Cuaca Buruk Hambat Pencarian WNI Hilang di Perairan Rusia

Cuaca Buruk Hambat Pencarian WNI Hilang di Perairan Rusia
Cuaca Buruk Hambat Pencarian WNI Hilang di Perairan Rusia. Foto: ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengungkapkan sejauh ini ia belum mendapat informasi terbaru terkait pencarian WNI, penumpang kapal Korea Selatan yang karam di lepas pantai Chutkoka, Rusia Timur. Pasalnya, kata dia, cuaca di lokasi kejadian kurang bersahabat.

"Kondisi detailnya kita belum tahu karena teman dari Moscow sedang menuju ke tempat terdekat dari lokasi.  Kita tunggu mudah-mudahan hari ini cuaca agak bersahabat supaya proses evakuasi ini dapat menemukan sesuatu," ujar Retno di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu, (3/12).

Dari laporan tim, kata Retno, ombak di perairan itu mencapai ketinggian 4 meter. Oleh karena itu masih menunggu cuaca lebih baik. Jumlah penumpang, kata dia, juga simpang siur sehingga ia menunggu laporan data pasti jumlah WNI.

"WNI kita yang selamat 3. Memang entrance of number, angka masih sempat waktu itu naik turun oleh karena itu kita terus klarifikasi angka sebenarnya berapa," tandas Retno. (flo/jpnn)


JAKARTA - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengungkapkan sejauh ini ia belum mendapat informasi terbaru terkait pencarian WNI, penumpang kapal Korea


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News