Nikmati Liburan dengan Facebook

Nikmati Liburan dengan Facebook
Nikmati Liburan dengan Facebook

Sebagai orang Indonesia dengan gaya hidup masa kini yang sangat digital tentunya berbagi merupakan bagian dari kehidupannya sehari-hari. Pengalaman berbagi momen-momen terbaik dalam hidup mereka ini tidak akan lengkap tanpa menggunakan media sosial. Mulai dari mencari tahu tempat liburan terbaru melalui profil teman sampai dengan berbagi momen dan album foto secara online, Facebook telah menjadi medium terbaik bagi mereka yang ingin membagikan setiap momen dalam hidupnya dengan keluarga dan teman.
Nikmati Liburan dengan Facebook

Rosalinda, seorang produser di sebuah saluran TV, senang menggunakan Facebook untuk memberi kejutan bagi teman-temannya tentang perjalanan liburannya. “Saya memilih untuk tidak memberitahukan orang kemana saya akan pergi,” ujar Rosalinda. Hal terxedbut, ungkapnya, dikarenakan dia suka memberi kejutan bagi teman-temannya di media sosial akan perjalanan liburannya. Dengan Facebook, teman-temannya bisa dengan mudah mengikuti momen-momen penting yang di-share Rosalinda melalui berbagai cara. Percakapan antara Rosalinda dan teman-temannya pun bisa dilakukan melalui komentar di setiap postingan mengenai liburannya. “Teman-temanku selalu senang berkomentar dan ‘like’ postingan saya. Kami juga mendiskusikan tujuan baru dan rencana liburan yang akan datang,” tambahnya.
Nikmati Liburan dengan Facebook

Salah satu fitur menarik dari Facebook adalah kemampuan mengunggah dan membuat album foto langsung dari kumpulan momen liburan Anda. Bagi orang Indonesia pada umumnya, Facebook adalah tempat yang tepat untuk menyimpan dan berbagi foto-foto bersama keluarga dan teman, dan ini juga termasuk foto-foto yang diambil selama liburan. Rosalinda sendiri senang menggunakan Facebook untuk menyimpan semua foto liburannya dan men-share dengan tag kepada keluarga dan teman. “Saya menggunakan Facebook untuk menyimpan perjalanan liburan dan koleksi foto-foto. Saya biasanya menggunakan smartphone dan kamera DSLR untuk mengabadikan momen liburan saya, dan mudah bagi saya untuk mengunggah langsung saat mendapatkan koneksi internet,” ungkap Rosalinda.

 

Dengan begitu banyak cara yang memudahkan Anda berbagi cerita, Facebook terus menjadi tempat terbaik untuk berbagi perjalanan liburan selanjutnya. Berikut adalah beberapa tips:

 

  1. Tag teman Anda: Jangan lupa untuk men-tag teman Anda di setiap postingan dan foto yang diunggah di Timeline. Ini adalah cara terbaik bagi mereka untuk langsung melihat postingan Anda, dan mereka juga dapat membagikannya di profil mereka.
  2. Cari lebih informasi mengenai tujuan wisata Anda: Banyak dari tempat favorit Anda atau lokasi check-in yang memiliki Facebook Page mereka sendiri. Anda wajib tahu lebih banyak tentang tujuan perjalanan Anda sebelum merencakan kunjungan ke sana.
  3. Embed Foto Anda di media lain: Ini merupakan cara terbaik bagi mereka yang senang menulis blog. Sehingga pengguna Facebook bisa dengan mudah menyertakan foto ke postingan di blog tanpa harus mengunggah konten yang sama berulang kali.
  4. Tempat berdiskusi terbaik: Gunakan messenger dan buat grup chat bagi teman-teman Anda yang akan bergabung dalam liburan selanjutnya. Anda dapat menggunakan chat ini untuk berbagi lokasi untuk bertemu, ataupun dapat disertakan saat berdiskusi di grup.
  5. Edit fotomu: Facebook memberi fleksibilitas dalam menyesuaikan foto-fotomu untuk album foto. Anda dapat melakukan pengeditan terhadap masing-masing foto dari ponsel, dan juga memilih urutan tampilan foto sesuai dengan yang diinginkan.

 

Waktu liburan adalah saat yang tepat untuk menciptakan momen-momen terbaik bersama keluarga dan teman. Dan sebagai orang Indonesia yang tidak bosan berbagi momen penting melalui media sosial, penting untuk berbagi dengan cara yang tepat. Melalui media sosial yang menyenangkan dan fleksibel seperti Facebook, perjalanan liburan Anda akan semakin menyenangkan. Selamat berlibur! (*/awa/jpnn)


Sebagai orang Indonesia dengan gaya hidup masa kini yang sangat digital tentunya berbagi merupakan bagian dari kehidupannya sehari-hari. Pengalaman


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News