Banjir Riau, 30 Ribu Rumah Terendam

Banjir Riau, 30 Ribu Rumah Terendam
Banjir Riau, 30 Ribu Rumah Terendam

jpnn.com - PEKANBARU - Banjir yang melanda beberapa daerah di Riau menyisakan duka di masyarakat. Bahkan, 30 ribu rumah di Riau terendam akibat bencana banjir. 

Hal itu diketahui dari hasil inventarisir Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau dari beberapa daerah banjir. Kondisi itu tersebar di beberapa kabupaten/kota se Riau. 

Informasi itu disampaikan Kepala BPBD Riau, Said Saqlul Amri kepada Riau Pos, Rabu (3/12) di Pekanbaru. Menurutnya, jumlah korban banjir tersebut secara bertahap sudah diberikan bantuan. 

‘’Misalnya di Rohul yang sudah 7 ribu rumah. Belum lagi di Kampar dan beberapa daerah lainnya. Kalau tidak salah sekitar 30 ribuan rumah yang sudah terendam banjir,’’ imbuhnya. 

Dengan kondisi itu, langkah penanganan menjadi hal yang urgen untuk dilakukan. Sehingga para korban banjir tersebut tidak mengalami kendala besar dalam melanjutkan hidupnya. 

Saat ditanyakan mengenai langkah konkrit yang dilakukan, Mantan Kepala Dinas Sosial Riau itu mengaku pihaknya telah melakukan beberapa langkah penanganan. Baik dengan memberikan bantuan makanan, sosialisasi langkah antisipasi dan koordinasi bersama pihak-pihak terkait. 

‘’Misalnya untuk penanganan banjir, kami bersama komisi E telah turun ke desa Tanjung Karang, Kampar Kiri Hulu. Disana diserang Banjir dan tanah longsor, untuk itu kita memberikan bantuan bersama Dinas Sosial,’’ imbuhnya. 

Begitu juga di daerah Pelalawan dan daerah banjir lainnya juga telah disentuh bantuan. Sehingga dapat meringankan beban masyarakat yang sedang tertimpa musibah. 

PEKANBARU - Banjir yang melanda beberapa daerah di Riau menyisakan duka di masyarakat. Bahkan, 30 ribu rumah di Riau terendam akibat bencana banjir. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News