Hamdan Siap Jika Dipilih Lagi Pimpin MK

Hamdan Siap Jika Dipilih Lagi Pimpin MK
Hamdan Siap Jika Dipilih Lagi Pimpin MK

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva akan memasuki masa pensiunnya pada Januari 2015 mendatang. Kini pemerintah tengah menyiapkan pergantian kepemimpinan MK ke depan. Hamdan sendiri mengaku tak tahu mengenai penggantinya. Namun, jika terpilih lagi, ia mengaku siap.

"Kalau diminta, diberi kepercayaan Insya Allah," ujar Hamdan usai bertemu Presiden di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu, (3/12).

Hamdan mengaku saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo, tidak ada pembicaraan mengenai pergantian dirinya. Pasalnya, MK sudah mengirimkan surat terkait berakhir masa jabatannya pada kepresidenan sejak 5 bulan sebelumnya.

Pihaknya tinggal menunggu keputusan yang akan dikeluarkan presidenSemua mekanisme pemilihan ketua MK, ujarnya, diserahkan sepenuhnya pada presiden.

"Prinsipnya kami serahkan kepada presiden bagaimana yang paling baik karena itu adalah lingkup kewenangan presiden," tandas Hamdan. (flo/jpnn)


JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva akan memasuki masa pensiunnya pada Januari 2015 mendatang. Kini pemerintah tengah menyiapkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News