Perampok Gasak Uang Kas Kantor Kemen PU

Perampok Gasak Uang Kas Kantor Kemen PU
Perampok Gasak Uang Kas Kantor Kemen PU

jpnn.com - PADANG - Kawanan bandit jalanan kembali beraksi di jalanan Kota Padang. Kali ini mereka berhasil membawa kabur uang kas kantor Kementerian PU Dirjen Cipta Karya wilayah Sumbar di Jalan S Parman, Kota Padang. Kejadian itu terjadi di Jalan Tan Malaka, depan Kantor KUA Padang Timur, Rabu (3/12) sekitar pukul 11.25.

Aksi perampokan tersebut terbilang nekat karena kawanan pelaku mengambil paksa uang milik korban dari atas mobil yang terparkir. Diduga kawanan ini telah mengikuti korban sejak dari Bank BRI Padang. Akibat kejadian tersebut korban menderita kerugian sebesar Rp 109 juta.

Tidak terima, korban yang bernama Yusnita, 46, ini pun mendatangi Mapolresta Padang dan melaporkan kejadian yang dialaminya dengan harapan pelaku bisa ditangkap.

Dari pengakuan korban kepada petugas SPKT Polresta Padang, sebelum kejadian korban bersama temannya mengambil uang di Bank BRI Padang. Sebelum menuju ke kantor Kementerian PU Dirjen Cipta Karya di Jalan S Parman, korban dan temannya singgah ke lokasi kejadian karena ada keperluan lain.

Saat itu, korban yang tengah menunggu di dalam mobil dan memegang kantong plastik hitam berisikan uang tersebut didatangi pelaku yang langsung merampas kantong yang dipegangnya. Setelah itu pelaku kabur pakai sepeda motor.  

Korban yang kaget dan tidak bisa berbuat banyak hanya bisa melihat kedua pelaku kabur dengan membawa uang ratusan juta dengan mengendarai sepeda motor.

"Saya mengira teman saya yang datang pada saat membuka pintu mobil. Ternyata pelaku dan dia langsung merampas kantong plastik yang saya pegang. Saya tak berdaya mempertahankan uang itu," cerita korban kepada petugas SPKT Polresta Padang, saat melaporkan kejadian tersebut di Mapolresta Padang, kemarin.

Kanit I SPKT Polresta Padang, Ipda Agustin membenarkan kejadian tersebut. Diduga, korban ini sudah dibuntuti sejak ia keluar dari bank, hingga ada kesempatan untuk merampok uang tersebut. Saat korban sendirian, barulah pelaku ini melancarkan aksinya.

PADANG - Kawanan bandit jalanan kembali beraksi di jalanan Kota Padang. Kali ini mereka berhasil membawa kabur uang kas kantor Kementerian PU Dirjen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News