Inilah 50 Orang Terkaya Indonesia

Inilah 50 Orang Terkaya Indonesia
Mantan Menko Perekonomian, Chairul Tanjung, menjadi orang terkaya nomor 6 di Indonesia. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Bos Grup Djarum, R. Budi dan Michael Hartono masih menjadi orang terkaya di Indonesia. Kakak beradik itu dilaporkan memiliki kekayaan mencapai 16, 5 miliar USD alias sekitar Rp 203,2 triliun.

Kamis (4/12), Forbes merilis 50 Orang Terkaya di Indonesia [Ini Daftarnya]. Di sana disebutkan, Budi dan Michael menambah kekayaan mereka hingga 1 miliar USD berkat naiknya harga saham aset mereka paling berharga, Bank Central Asia. Sahamnya naik 50% tahun lalu, mengantisipasi pertumbuhan ekonomi di bawah pemerintahan baru Jokowi-JK.

Setelah Budi dan Michael, keluarga Susilo Wonowidjojo ada di peringkat kedua dengan jumlah kekayaan mencapai 8 miliar USD. Mantan Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung, juga masuk 10 Besar. CT, berada di peringkat keenam dengan jumlah kekayaan mencapai 4,3 miliar USD.

Dari 50 daftar orang terkaya di Indonesia yang dilansir Forbes tersebut, hanya ada satu orang wanita. Dia adalah Kartini Muljadi. Kartini dan keluarganya disebut memiliki 1,1 miliar USD. Kartini sekaligus menjadi wanita terkaya di Indonesia. Kartini adalah seorang pengacara, mantan hakim. Anak dari Handojo Muljadi ini disebut memiliki keuntungan dari obat-obatan, Tempo Scan Pacific. (adk/jpnn)

10 Besar Orang Terkaya di Indonesia:

1. R. Budi & Michael Hartono (US$16,5 miliar)
2. Susilo Wonowidjojo & family (US$ 8 miliar)
3. Anthoni Salim & family (US$ 5,9 miliar)
4. Eka Tjipta Widjaja & family (US$5,8 miliar)
5. Sri Prakash Lohia (US$ 4,4 miliar)
6. Chairul Tanjung (US$ 4,3 miliar)
7. Boenjamin Setiawan & family ( US$ 3.5 miliar)
8. Mochtar Riady & family ($2,7 miliar)
9. Peter Sondakh (US$ 2,3 miliar)
10. Sukanto Tanoto (US$ 2,1 miliar)


JAKARTA - Bos Grup Djarum, R. Budi dan Michael Hartono masih menjadi orang terkaya di Indonesia. Kakak beradik itu dilaporkan memiliki kekayaan mencapai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News