Achmad Dhani: Saya Cukup Lama Terkenal di Malaysia

Achmad Dhani: Saya Cukup Lama Terkenal di Malaysia
Ahmad Dhani. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - AHMAD Dhani membut gebrakan baru di industri musik. Dia memproduseri penyanyi asal Malaysia. Tidak hanya dilantunkan di tanah air, lagu itu juga akan dipromosikan di Malaysia. Seperti apa konsepnya?

 

-------------
ACHMAD SUKARNO HAMID, Jakarta
------------
Kemampuan pentolan Dewa 19, Dhani di panggung musik tidak perlu diragukan lagi. Lewat tangan dinginnya, beragam penyanyi solo dan grup musik menuai sukses.

Dhani juga tidak hanya berkolaborasi dengan musisi lokal, tapi juga mancanegara. Dengan pengalamannya itu, wajar jika dia coba menggarap penyanyi solo Malaysia, Gaddafi.

”Penandatanganan kontrak kerjasama saya dan Dafi. Ini kerjasama bilateral antara Indonesia dan Malaysia,” katanya dengan nada canda di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, kemarin.

Sebagai seorang musisi, memproduseri sebuah penyanyi mancanegara bukanlah hal baru bagi Dhani. Akan tetapi lantaran ini kerjasama untuk satu album, maka menjadikan tantangan baru baginya.

”Banyak (kerjasama dengan musisi asing). Tapi saya belum pernah buat album full penyanyi asing. Selama 2013-2014 baru mencetak album 1 bersama Indra Lesmana, album Diva Divo,” jelasnya.

Menurutnya, sejauh ini, Republik Cinta Manajemen belum memiliki solois cowok. Dulu pernah menggandeng jebolan X Factor, tapi sudah keluar. ”Dafi masih muda dan penyanyi asing. Mudah-mudahan bisa banyak menggaet penggemar cewek,” harapnya.

AHMAD Dhani membut gebrakan baru di industri musik. Dia memproduseri penyanyi asal Malaysia. Tidak hanya dilantunkan di tanah air, lagu itu juga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News