PNS Ini Lawan Perintah Yuddy, Mensesneg Anggap Biasa

PNS Ini Lawan Perintah Yuddy, Mensesneg Anggap Biasa
Menteri PAN dan RB, Yuddy Chrisnandy. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Mensesneg M Pratikno menanggapi santai surat protes pegawainya Arief Syaiful terkait surat edaran gerakan hidup sederhana bagi PNS yang dikeluarkan oleh Menteri PAN dan RB, Yuddy Chrisnandy. Pegawai Setneg itu tidak setuju dengan pembatasan undangan untuk acara pribadi PNS.

"Beda pendapat itu enggak perlu diributkan. Enggak ada yang aneh orang beda pendapat. Justru itu, artinya spirit semangat dan nilai demokrasi sudah dimaknai birokrasi kan," ujar Pratikno di Jakarta, Jumat, (5/12).

Pratikno mengaku tidak melihat secara langsung surat yang disebar anak buahnya itu. Ia hanya mengetahui pemberitaannya melalui media sosial.

Arief dalam surat terbukanya pada Menpan menganggap pengaturan jumlah undangan untuk nikahan PNS sudah berlebihan. Pasalnya, itu menyangkut kehidupan pribadi. Negara, dianggapnya tidak perlu ikut campur pada kehidupan pribadi PNS.

Pratikno sendiri menyatakan ia sependapat dengan surat edaran itu. PNS memang harus lakukan penghematan. Namun, ia juga tidak mempersoalkan surat protes Arief tersebut.

"Memang harus hidup hemat, tapi bahwa ada orang yang beda pendapat. Hal wajar enggak perlu diributin," tandas Pratikno. (flo/jpnn)


JAKARTA -- Mensesneg M Pratikno menanggapi santai surat protes pegawainya Arief Syaiful terkait surat edaran gerakan hidup sederhana bagi PNS yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News