Ganyang Malaysia, Indonesia Lolos Final Axiata Cup

Ganyang Malaysia, Indonesia Lolos Final Axiata Cup
Tommy Sugiarto membuka poin Merah Putih setelah berhasil menumbangkan Feng Chong Wei. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - KUALA LUMPUR - Tim bulutangkis Indonesia berhasil melaju ke final Axiata Cup 2014. Tiket itu diraih setelah Indonesia sukses mengganyang Malaysia dengan agregat 2-2 pada babak semifinal di Kuala Lumpur, Sabtu (6/12).

Indonesia dan Malaysia memang hanya bisa bermain imbang dengan agregat 2-2. Namun, Indonesia berhak menggenggam tiket final setelah mengungguli Malaysia dengan skor point 194-180. Selain itu, Indonesia juga memiliki selisih game lebih baik atas Malaysia.

Tommy Sugiarto membuka poin Merah Putih setelah berhasil menumbangkan Feng Chong Wei lewat laga straight set dengan skor 21-16, 21-19. Namun, Malaysia bisa menyamakan skor setelah Tee Jing Yi sukses menekuk Bellaetrix Manuputty dengan skor 13-21, 22-20, 21-19.

Indonesia kembali kehilangan angka setelah Markis Kido/Kevin Sanjaya Sukamuljo dipaksa mengakui ketangguhan Tan Boon Heong/Tan Wee Kiong dengan skor 10-21, 21-13, 18-21.

Kemenangan Indonesia ditentukan lewat Riky Widianto/Richi Puspita Dili yang mampu menekuk Chan Peng Soon/Lai Pei Jing dua set langsung dengan skor 21-14, 22-20. (jos/jpnn)

 


KUALA LUMPUR - Tim bulutangkis Indonesia berhasil melaju ke final Axiata Cup 2014. Tiket itu diraih setelah Indonesia sukses mengganyang Malaysia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News