Tim RKTM Tak Menampik Surya Paloh di Balik Deal Senangol

Tak Masalah jika Lebih Murah

Tim RKTM Tak Menampik Surya Paloh di Balik Deal Senangol
Fahmy Radhi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Tim Reformasi Tata Kelola Migas (RKTM) Fahmy Radhi menilai kerja sama Indonesia dengan Senangol EP dapat terus dilanjutkan jika membawa keuntungan buat negara.

"Kalau pembelian itu lebih murah dibanding pembelian melalui Petral maka itu tidak masalah," katanya usai menghadiri sebuah acara diskusi Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (6/12).

Namun, ia menegaskan, kalau ternyata lebih mahal dan pemerintah tetap memaksakan untuk membeli dari Senangol, itu yang tidak bisa ditoleransi. "Akan tetapi kalau lebih mahal kemudian dipaksakan harus dari Senangol, nah ini namanya mafia migas," ungkap Fahmy.

Dia pun tak menampik bahwa perusahaan minyak Senangol yang dibawa untuk bekerjasama dengan pemerintah itu karena pengaruh Surya Paloh, pengusaha yang juga Ketua Umum Partai Nasdem.

"Kalau kemudian Surya Paloh itu punya kerja sama dengan Senangol itu suatu fakta yang tidak bisa dipungkiri. Kemudian sebagai pimpinan partai yang berkoalisi dengan partai Jokowi, (Paloh) membawa Senangol," ungkap Fahmy. (boy/jpnn)

JAKARTA - Anggota Tim Reformasi Tata Kelola Migas (RKTM) Fahmy Radhi menilai kerja sama Indonesia dengan Senangol EP dapat terus dilanjutkan jika


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News