Garuda Buka Rute Penerbangan Medan-Nias

Garuda Buka Rute Penerbangan Medan-Nias
Garuda Buka Rute Penerbangan Medan-Nias

jpnn.com - JAKARTA - Garuda Indonesia membuka rute baru untuk melayani para pengguna jasa penerbangan. Mulai 15 Desember nanti, Garuda akan mengawali rute penerbangan langsung dari Medan– Gunung Sitoli, Nias.

Pembukaan rute baru itu merupakan upaya Garuda memenuhi permintaan pasar sekaligus memperkuat jaringan penerbangan uang menjadikan Medan sebagai bandara penghubung.  "Pembukaan rute tersebut juga bagian dari dukungan Garuda Indonesia untuk mengembangkan perekonomian dan wisata kepulauan Nias dan Sumatera Utara," ujar Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, Erik Meijer dalam siaran persnya, Minggu (7/12).

Garuda melihat Gunung Sitoli di Nias memiliki potensi ekonomi yang menjanjikan di sektor perdagangan dan pariwisata. Terlebih, Pulau Nias telah terkenal hingga ke mancanegara dengan ombaknya yan terbaik di dunia untuk surfing dan wisata. "Garuda melihat ini adalah potensi yang baik untuk dikembangkan," paparnya.

Penerbangan Medan–Gunung Sitoli akan beroperasi dua kali setiap hari. Penerbangannya  menggunakan pesawat ATR 72-600 Explore berkapasitas 70 kursi kelas ekonomi.

Sebelumnya, Garuda pada November lalu telah menghubungkan kota–kota di Kalimantan, yaitu Balikpapan–Palangkaraya-Pontianak dan Putussibau. Pada 1 Desember 2014, Garuda membuka rute baru untuk menghubungkan Ambon dengan Ternate, Saumlaki dan Langgur di Kepulauan Maluku.(chi/jpnn)


JAKARTA - Garuda Indonesia membuka rute baru untuk melayani para pengguna jasa penerbangan. Mulai 15 Desember nanti, Garuda akan mengawali rute penerbangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News