Sambutan Warga Gorontalo Membuat Jokowi Terkesan

Sambutan Warga Gorontalo Membuat Jokowi Terkesan
Sambutan Warga Gorontalo Membuat Jokowi Terkesan

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama dua hari sejak Jumat (5/12) hingga Sabtu (6/12) melakukan kunjungan kerja di Provinsi Gorontalo. Meski saat pemilu presiden lalu Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla kalah dari pesaingnya, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, namun sambutan dari masyarakat di provinsi penghasil jagung itu untuk Presiden RI ketujuh tersebut tetap hangat.

Mendarat di Gorontalo dengan pesawat kepresidenan, Jumat malam (5/12), Jokowi yang didampingi ibu negara, Iriana Widodo disambut hangat warga yang berdiri di sepanjang jalan yang dilintasi mantan Gubernur DKI itu. Tak peduli hujan deras yang baru saja mengguyur Gorontalo sejak siang hari, warga meneriakkan nama nama Jokowi.

Jokowi pun tak tinggal diam dengan sambutan warga Gorontalo. Demi membalas sambutan hangat rakyat di Gorontalo, Jokowi melambaikan tangannya.

Sambutan yang tak kalah hangatnya juga diterima Jokowi pada keesokan harinya. Sabtu (6/12) pagi, ribuan anak sekolah berdiri berjejer memadati sepanjang jalur yang dilintasi Jokowi.

Begitu Jokowi turun dari mobil untuk memberi jabatan tangan pada warga, ratusan orang berlari mengelilinya untuk sekadar berjabatan tangan. Paspampres dan aparat keamanan lainnya sampai kewalahan mengamankan sang presiden dari sambutan warga yang ingin bertemu langsung pemimpinnya.

Jokowi pun mengakui sambutan hangat warga di provinsi yang dipimpin Rusli Habibie itu. “Gubernurnya ramah, masyarakatnya sangat ramah. Saya kaget Gorontalo bergunung-gunung, sangat indah," tutur Jokowi menyampaikan kesannya saat diwawancarai meria usai mengunjungi empat pelelangan ikan (TPI) Tenda Kota Gorontalo.

Kehadiran Jokowi di Gorontalo untuk menghadiri pembukaan Silaturrahim Kerja Nasional (Silaknas) ICMI. Selain itu, Jokowi juga meninjau tempat pelelangan ikan (TPI) dan sejumlah proyek infrastruktur di Gorontalo. Di antaranya pembangunan jalan lingkar luar Gorontalo (GORR), revitalisasi Danau Limboto, serta kelanjutan pembangunan terminal Bandara Djalaluddin.(adv)

 

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama dua hari sejak Jumat (5/12) hingga Sabtu (6/12) melakukan kunjungan kerja di Provinsi Gorontalo. Meski


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News