Reza Artamevia Padukan Baca Alquran dengan Teknik Menyanyi

Reza Artamevia Padukan Baca Alquran dengan Teknik Menyanyi
Reza Artamevia Padukan Baca Alquran dengan Teknik Menyanyi. Foto JPNN.com

jpnn.com - Orang awam masih menganggap Reza Artamevia sudah tenggelam di industri hiburan Tanah Air. Selain jarang tampil, kabar tentang mantan istri almarhum Adjie Massaid ini hanya berputar pada gosip miring terkait hubungannya dengan sang guru spiritual, Gatot Brajamusti.

Terakhir muncul gosip ia tak boleh bekerja lagi oleh Gatot. Serta disebut terlibat dalam kasus narkoba yang sempat santer di pondok pesantren milik Gatot. Apa reaksi Reza tentang hal ini?
     
"Saya rasa ada orang yang ingin mengadu domba saya dengan keluarga saya dan juga Aa Gatot. Orang yang menyebar berita ini kemungkinan orang yang sama. Ya, lebih enak kan kalau dia bicara langsung, bertemu dengan saya," ucap Reza, belum lama ini.
     
Pelantun Pertama dan Satu yang Tak Bisa Lepas ini juga mendoakan supaya hater atau si penyebar fitnah bisa taubat. Bahkan, Reza mengucapkan terima kasih atas berita yang telah disebarkan pihak tersebut.
     
"Semoga saja orang tersebut diberi hidayah. Dengan fitnah ini, saya ucapkan terima kasih. Dan saya mendoakan supaya rezekinya lancar. Tapi, tambahan pesan saya, jangan menggali kuburan Anda sendiri," tutur Reza, nyinyir.
     
Gatot disebut-sebut telah menikahi siri dengan Reza. Juga melarang Reza untuk bekerja. Hal itu dilihat dari eksistensi ibu dua anak ini yang mulai jarang terlihat di panggung hiburan. Padahal, nama Reza sempat melejit sebagai penyanyi solo di era 1990-an.
     
"Tidak sedikit ada komentar miring, alhamdulillah bisa lihat sendiri. Itu semua tidak benar, saya ingin buktikan juga kalau isu saya jarang tampil karena Aa Gatot itu nggak benar," bantah Reza.  
     
Jarang tampil menyanyi lagi rupanya tidak membuat skill bernyanyi Reza karatan. Ia tetap menjaga kualitas suaranya agar tetap baik. Bahkan, Reza mengombinasikan skill bernyanyinya sambil membaca kitab suci Alquran.
     
"Saya tidak pernah berhenti belajar. Terus menggali teknik-teknik bernyanyi yang baru pun terus dilakukan. Justru merasa diri saya jadi lebih musikal. Saya punya kesempatan eksplore, dipadukan dengan baca Alquran dan tajwid. Itu justru kolaborasi yang baik," tutur Reza.
     
Ia akan terus bernyanyi karena menyanyi merupakan bagian dari perjalanan spiritualitasnya. Salah satu anak Reza dengan Adjie yaitu Aaliyah atau Alya Massaid, bahkan mengikuti jejak ibunya. Alya kini merintis karier menyanyi dengan girl band cilik Lolipop.
     
Reza tidak keberatan anaknya ikut menyanyi. Namun, ia ingin Alya punya mental yang kuat dan tidak manja jika ingin terjun ke dunia hiburan. ”Alya harus belajar mandiri. Saya tidak bisa terus-terusan mengantar dia ke mana-mana. Saya agak keras tentang hal ini,” tutup Reza. (mer/rmo/jpnn)


Orang awam masih menganggap Reza Artamevia sudah tenggelam di industri hiburan Tanah Air. Selain jarang tampil, kabar tentang mantan istri almarhum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News