Direksi Pertamina Bertambah jadi 7 Orang

Direksi Pertamina Bertambah jadi 7 Orang
Menteri BUMN Rini Soemarno bersama Menteri ESDM Sudirman Said dan tujuh direksi Pertamina (kemeja putih) di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (8/12). Foto: Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno telah menyetujui penambahan direksi PT Pertamina berjumlah tiga orang. Ketiga direksi itu yakni Rachmad Hardadi, Dwi Wahyu Daryoto dan Syamsul Alam. 

Dengan penambahan tiga orang tersebut, total direksi Pertamina saat ini berjumlah tujuh orang dari yang sebelumnya sembilan orang.

"Pak Dwi (Dirut Pertamina) dalam satu minggu sudah memberikan laporan Jumat lalu, bagaimana operasional Pertamina ke depan. Apakah jumlah direksi yang kami putuskan sebelumnya sudah memadai, ternyata jumlah itu tidak memadai. Sehingga total direksi Pertamina menjadi tujuh orang yang awalnya sembilan," ucap Rini saat menggelar jumpa pers di kantornya Jakarta, Kamis (8/12).

Dikatakan Rini bahwa banyaknya aktivitas baru serta program-program Pertamina ke depan menjadi pertimbangan utama kementerian untuk menyetujui penambahan jumlah direksi. Rini juga melibatkan persetujuan Menteri ESDM Sudirman Said terkait penambahan direksi ini.

"Kami sudah berkonsultasi dengan Menteri ESDM. Maka kami sebagai pemegang saham Pertamina menyetujui penambahan tiga direksi. Tambahan tiga direksi ini juga untuk membantu sektor hulu Pertamina dan pengembangan SDM," tuturnya.

Sementara Menteri ESDM Sudirman Said berharap direksi baru ini bisa melengkapi kinerja Pertamina ke depan, untuk menunjukkan performa yang lebih baik lagi. "Khusus untuk teman-teman (direksi Pertamina) ini adalah perubahan baru. Saya ucapkan selamat untuk tim baru ini dan selamat bekerja," imbuh mantan Dirut PT Pindad ini. (chi/jpnn)

Berikut susunan direksi PT Pertamina yang baru:

1. Direktur Utama, Dwi Soetjipto.
2. Direktur Keuangan, Arief Budiman.
3. Direktur Pengolahan, Rachmat Hardadi.
4. Direktur Sumber Daya Manusia (SDM), Dwi Wahyu Daryoto.
5. Direktur Marketing dan Ritel, Ahmad Bambang.
6. Direktur Energi Baru dan Terbarukan, Yenny Andayani.
7. Direktur Hulu, Syamsu Alam.

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno telah menyetujui penambahan direksi PT Pertamina berjumlah tiga orang. Ketiga direksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News