Jokowi Tunggu Janji SBY All Out Dukung Perppu Pilkada

Jokowi Tunggu Janji SBY All Out Dukung Perppu Pilkada
Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers, usai menemui SBY di Istana, Senin (8/12). Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo belum dapat memastikan apakah Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)  akan memutuskan partainya bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) atau tidak.

Namun, Jokowi yakin SBY akan menepati janjinya untuk all out alias habis-habisan mendukung Perppu Pilkada terkait pilkada langsung yang digodok di parlemen, Januari mendatang.

"Apa yang beliau sampaikan saya yakini dilaksanakan dalam memberikan dukungan untuk Perppu. Kita lihat saja Januari nanti," ujar presiden usai bertemu SBY di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (8/12).

Menurut Jokowi pembicaraannya dengan SBY terkait Perppu hari ini diharapkan menjadi pintu gerbang untuk terus mendukung pemerintah nantinya. 

Jokowi juga mengakui ada komitmen lain yang dibicarakan dengan SBY. Namun, ia enggan mengungkapkannya pada publik.

"Dalam waktu dekat ini, perppunya dulu. Nanti kalau diteruskan ya bisa saja. Kenapa tidak. Paling tidak menjadi pintu gerbang, pintu masuk. Komitmennya hanya saya dan Pak SBY yang tahu," kata presiden sambil tertawa. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo belum dapat memastikan apakah Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)  akan memutuskan partainya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News