Daniil Kvyat Jadi Rookie of the Year

Daniil Kvyat Jadi Rookie of the Year
Daniil Kvyat. Foto: getty images

jpnn.com - LONDON- Performa cukup mengesankan Daniil Kvyat pada balapan Formula 1 musim 2014 berbuah penghargaan prestisius. Pembalap Toro Rosso ini ditahbiskan sebagai Rookie of the Year versi Autosport.

Kvyat memang hanya duduk di posisi ke-15 dengan koleksi delapan poin. Namun, performa pembalap asal Rusia itu dianggap bagus jika menilik statusnya sebagai rookie.

Catatan Kyvat kian gemilang karena langsung tampil di F1 setelah berlaga di GP3. Biasanya, para pembalap harus berlaga di GP2 terlebih dahulu sebelum terjun di balapan jet darat.

“Ini adalah tahun yang luar biasa bagi saya. Semuanya berjalan dengan cepat. Saya beruntung bisa bekerja sama dengan orang-orang hebat di Toro Rosso,” terang Kvyat di laman Planet F1, Senin (8/12).

Berkat performa impresifnya itu, Kvyat bakal membela panji Red Bull musim 2015 mendatang. Kvyat bakal menggantikan posisi Sebastian Vettel yang memutuskan hengkang ke Ferrari. (jos/jpnn)


LONDON- Performa cukup mengesankan Daniil Kvyat pada balapan Formula 1 musim 2014 berbuah penghargaan prestisius. Pembalap Toro Rosso ini ditahbiskan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News