PBSI Luncurkan Buku Standarisasi Parameter Fisik

PBSI Luncurkan Buku Standarisasi Parameter Fisik
PBSI Luncurkan Buku Standarisasi Parameter Fisik

jpnn.com - JAKARTA - PP PBSI membuat terobosan baru dengan meluncurkan buku Standarisasi Parameter Fisik bagi para penghuni Pelatnas. Buku itu berisi acuan dan standar untuk pembinaan di level klub.

Dengan hadirnya buku itu, PBSI berharap terciptanya keseragaman standar fisik ideal bagi para pebulutangkis. Nantinya, buku itu akan didistribusikan ke klub-klub sebagai bahan acuan.

“Siapapun atletnya, selama bisa memenuhi standard parameter fisik dan tentunya punya skill, bisa masuk ke pelatnas,” terang Anton Subowo, Sekretaris Jenderal PBSI di laman resmi PBSI, Selasa (9/12).

Dalam buku itu terdapat sejumlah kriteria parameter fisik.  Yakni Endurance yang memiliki porsi 40 persen, Coordination (15%), Power (10%), Strength Endurance (15%), Core Stability (10%) dan Push Up (10%).

 “Kami mencoba meningkatkan standard klub. Jadi saat menerima atlet, kami tinggal memoles saja. Dengan buku ini, fisik para pemain diharapkan bisa ideal” tegas Anton. (jos/jpnn)


JAKARTA - PP PBSI membuat terobosan baru dengan meluncurkan buku Standarisasi Parameter Fisik bagi para penghuni Pelatnas. Buku itu berisi acuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News