Fadli Zon Sebut KMP Kompak Dukung Perppu Pilkada

Fadli Zon Sebut KMP Kompak Dukung Perppu Pilkada
Fadli Zon Sebut KMP Kompak Dukung Perppu Pilkada

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengungkapkan bahwa para elite partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) sudah melakukan komunikasi terkait Perppu Pilkada Langsung.  Menurutnya, para elite KPM sepakat memberikan dukungan atas perppu yang diterbitkan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Hal itu ditegaskan Fadli guna menepis anggapan bahwa KMP tak satu suara lagi soal Perppu Pilkada pasca-keluarnya rekomendasi Munas IX Partai Golkar di Bali agar kader partai beringin di DPR menolak aturan yang mementahkan undang-undang tentang pelaksanaan pilakda oleh DPRD. Menurut Fadli, di antara para elite KMP justru sudah satu suara soal Perppu Pilkada.

"Sudah, sudah (bertemu SBY). Dengan Pak ARB (Aburizal Bakrie) sudah. Dengan yang lain-lain juga sudah. Tadi malam juga saya ketemu dan tidak ada masalah. Kita juga setuju dengan perppu ini," kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Selasa (9/12).

Karenanya, Wakil Ketua DPR itu memastikan KMP tetap solid mengenai Perppu Pilkada sebagaimana konsensus yang sudah dibuat dengan Partai Demokrat. "KMP sangat taat sama aturan main apa yang menjadi keputusan bersama, konsensus (mendukung Perppu) itu akan ditaati," tegasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengungkapkan bahwa para elite partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) sudah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News