JK Hitung Dihormati 18 Kali Sehari

JK Hitung Dihormati 18 Kali Sehari
Wakil Presiden Jusuf Kalla. FOTO: dok/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengungkapkan ia tak habis pikir dengan jabatannya saat ini. Sebab, ketika menjadi orang nomor dua di negeri ini, dirinya mendapat 18 kali hormat setiap harinya. Penghormatan itu didapat dari para prajurit TNI dan Paspampres yang ditemuinya di rumah, kantor maupun istana. 

Ini diceritakan Wapres saat  menghadiri peluncuran buku 'Sisi Lain Istana,  Andai Obama Ikut Pilpres di Indonesia' karya wartawan senior J. Osdar di Bentara Budaya Jakarta, Selasa, (9/12). Saking banyaknya penghormatan, ia mengaku selalu menghitungnya setiap hari.

"Tahu apa hebatnya wakil presiden? Wakil presiden Indonesia itu orang yang paling banyak dihormati di Indonesia. Saya dihormati 18 kali sehari. Ke luar rumah, di luar rumah ada lagi masuk Istana ada lagi, sampai 6 kali, kita ke luar.  Kita kembali ke kantor 6 kali lagi. Total 18 kali dari rumah ke Istana," tutur JK sambil tertawa dalam sambutannya.

Menurut JK, presiden tidak mendapatkan hormat sebanyak itu, karena presiden tinggal di Istana dalam kesehariannya. Berbeda dengan JK yang tinggal di rumah dinasnya.

"Kalau presiden tidak pernah dihormati karena dia tinggal di Istana. Kalau saya dan Pak Boediono setiap hari begitu. Panglima TNI saja kalah," sambungnya yang langsung disambut tawa hadirin yang hadir.

JK banyak bercerita tentang istana dalam acara itu. Termasuk mengingatkan siapapun yang tinggal di istana agar berhati-hati dalam sikap dan perbuatan karena bisa mempengaruhi publik. Apapun yang dilakukan pihak Istana, ujarnya,  selalu menjadi pusat perhatian. (flo/jpnn)


JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengungkapkan ia tak habis pikir dengan jabatannya saat ini. Sebab, ketika menjadi orang nomor dua di negeri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News