Menteri Jonan Sediakan Waktu Khusus untuk Tanda Tangani Dokumen

Menteri Jonan Sediakan Waktu Khusus untuk Tanda Tangani Dokumen
Menteri Jonan Sediakan Waktu Khusus untuk Tanda Tangani Dokumen

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menyediakan waktu khusus untuk menandatangani dokumen yang membutuhkan persetujuannya. Jonan memilih menandatangani tumpukan dokumen itu di malam hari, agar tidak ada yang tersisa.

Sehingga dalam sehari ia bisa menuntaskan seluruh dokumen yang harus ditanda tanganinya. Bahkan kalau dokumen yang menumpuk sangat banyak, mantan Dirut KAI ini tak segan untuk mengerjakannya sampai larut malam.

"Saya sendiri kalau tanda tangan dokumen masuk itu setelah magrib jam 7 malam. Saya bisa pulang jam 1 pagi, karena tanda tangan. Nggak apa-apa sih, asal dokumen masuk dan saya lagi di Jakarta, saya pasti kerjakan sampai selesai. Supaya nggak berlarut, nggak ditumpuk," ujar Jonan di kantornya, Jakarta, Selasa (9/12).

"Jadi meja saya itu selalu bersih (dari tumpukan dokumen), kalau saya pulang," imbuhnya.

Ditanya mengenai pembagian waktunya untuk keluarga di rumah, Jonan mengklaim bahwa istrinya di rumah sudah paham bila menjadi istri seorang pejabat publik. Ia lantas sedikit melontarkan canda.

"Saya kerjain sampai selesai. Kan juga istri saya sudah lama saya nikahi, pasti ngerti kerjaan suaminya. Nggak mesti tiap hari lah ya, kecuali kalau yang baru nikah, itu harus tiap hari ketemu istri," candanya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menyediakan waktu khusus untuk menandatangani dokumen yang membutuhkan persetujuannya. Jonan memilih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News