Menpora: Atlet Remaja Bisa Mendunia

Menpora: Atlet Remaja Bisa Mendunia
Menpora: Atlet Remaja Bisa Mendunia

jpnn.com - SURABAYA - Saat membuka PON Remaja I/2014 di DBL Arena Surabaya tadi malam (9/12), harapan membubung tinggi diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Ia berharap, dari PON Remaja, muncul atlet yang bukan hanya berprestasi di level nasional, melainkan juga di level internasional.

Apalagi, salah satu tujuan utama diadakan PON Remaja ialah menjadi jenjang prestasi bagi atlet menuju Asian Youth Games dan Youth Olympic Games. "Atlet remaja pun bisa populer, bisa mendunia," kata Imam di sela pembukaan PON Remaja.

Menpora lantas mencontohkan Evan Dimas yang menjadi penyulut api kaldron PON Remaja. Bintang sepak bola itu dipilih bukan semata karena Arek Suroboyo, melainkan juga karena prestasinya. Tak hanya di level junior (U-19), Evan ternyata mampu menembus persaingan timnas senior.

"Ini merupakan event pertama saya sebagai penyulut api PON. Saya tidak menyangka mereka memilih saya," ucap Evan.

Meski tidak melakukan persiapan secara khusus, tetapi pemain berumur 19 tahun itu mengaku tegang ketika harus membawa api obor di depan ribuan tamu undangan yang hadir. "Rasanya lebih tegang ketimbang bermain bola," ucapnya seraya tersenyum.

Evan pun berharap, dengan tampilnya dia sebagai pembawa api PON Remaja, Evan dapat memotivasi para atlet muda untuk lebih berprestasi. Pria kelahiran Surabaya itu bahkan menolak ketika disebut sebagai ikon olahragawan muda.

Evan menganggap prestasi yang dia raih saat ini belum maksimal seperti yang dia impikan. Ya, pemain timnas itu masih memiliki harapan dapat membawa trofi kompetisi sepakbola internasional.

"Kemarin kan timnas gagal di AFF. Saya harap, suatu saat nanti saya bisa membawa trofi juara untuk Indonesia," ucap Evan.

SURABAYA - Saat membuka PON Remaja I/2014 di DBL Arena Surabaya tadi malam (9/12), harapan membubung tinggi diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News