Pendukung Jokowi Siapkan Pengacara Bantu WNI Bermasalah di AS

Pendukung Jokowi Siapkan Pengacara Bantu WNI Bermasalah di AS
BaraJP Amerika Serikat Temui Dubes di Washington DC - Foto dari kiri: Jodi Mahrdi (Second Secretary Economic Affairs ), Wimbo Santoso (Executive Director IMF ) dan Istri, Robbynson Suy (Ketua Pembina BaraJP Amerika), Ibu Ellen Suy, Budi Bowoleksono (Duta Besar Indonesia untuk USA) dan Istri, Arto Suryodipuro Ibu (Deputy Chairman Menister ) dan Istri, Daniel Simanjuntak (Council of Information) dan Istri. Foto BaraJP for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP) menyiapkan pengacara membantu Warga Negara Indonesia (WNI) yang bermasalah di Amerika Serikat. Persiapan ini sebagai bentuk mengantisipasi pemberlakukan keputusan Presiden AS, Barack Obama mengenai izin tinggal bagi orang asing di AS.

Pengacara yang disiapkan ini untuk melakukan pendampingan hukum serta memediasi pembuatan paspor.

"Kepada Duta Besar Indonesia Budi Bowoleksono, BaraJP Amerika Serikat siap membantu Kedubes melayani pembuatan paspor di semua negara bagian," kata Ketua Pembina BaraJP, Robbynsin Suy dalam keterangan persnya kepada JPNN.com, Rabu (10/12).

BaraJP juga menyampaikan keluhan WNI soal dwi kewarganegaraan (kewarganegaraan ganda) antara Indonesia dengan Amerika Serikat. Banyak WNI ingin tetap memegang pasor Indonesia sebagai warga yang secara emosional terikat dengan Indonesia, namun juga merasa perlu sebagai warga negara Amerika.

Bersilaturahmi dengan Duta Besar Budi Bowoleksono yang didampingi beberapa staf, Robbynson Suy menyampaikan perminaan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di bidang pertanian yang belakangan bertumbuh pesat. Peluang ini hendaknya ditangkap pemerintah. (awa/jpnn)

 


JAKARTA - Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP) menyiapkan pengacara membantu Warga Negara Indonesia (WNI) yang bermasalah di Amerika Serikat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News