Dian Sastro Tetap Aktif Urus Yayasan Sang Ibu

Dian Sastro Tetap Aktif Urus Yayasan Sang Ibu
Dian Sastrowardoyo. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - ARTIS cantik Dian Sastrowardoyo mengaku paling peduli soal pendidikan. Tak heran, dia sendiri masih berencana untuk melanjutkan pendidikan hingga jenjang S-3 pasca menamatkan S-2 di Universitas Indonesia baru-baru ini.

Maka itu, selain kembali aktif di dunia hiburan, Dian juga masih terlibat dalam Yayasan Dian Sastrowardoyo (YDS) yang dibangun ibu kandungnya Dewi Parwati Setryorini dan rekannya Wisnu Darmawan. Yayasan itu lebih banyak bergerak di dunia pendidikan, perempuan, dan kesejahteraan bagi masyarakat tidak mampu.

”Aku terpanggil di bidang pendidikan. Karena pendidikan bisa merubah hidup orang,” ujarnya saat ditemui di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (9/12) malam.

Meski tidak banyak bercerita tentang yayasan yang dibangun sejak 2009 lalu itu, pemeran Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) merasa terpanggil terlibat dari aktivitas sosial itu. Dian bersyukur karena lewat yayasan itu juga, dia bisa bertemu dengan banyak perempuan-perempuan inspiratif.

”Kalau aku personally terpanggil sekali. Di yayasan aku pernah buat taman bacaan. Di sana aku bertemu dengan perempuan inspiratif, jadi bawaannya selalu pengin beragam kegiatan,” tutur perempuan pemilik nama asli Dian Paramita Sastrowardoyo itu.

Lantas siapa perempuan yang paling menginspirasi dalam kehidupannya? Dengan cepat Dian mengaku sang ibu yang sudah menginspirasi dirinya.

”Women of worth aku, Mama. Dia sosok yg menginspirasi hidup aku sampai aku bisa seperti saat ini,” terang Aktris Terbaik pada Festival Film Internasional Singapura ke-15 dalam film Pasir Berbisik itu.

Dian yang kembali bermain film dalam 7/24 itu berencana untuk mengembangkan yayasannya itu agar lebih banyak memberikan beasiswa pendidikan kepada anak-anak kurang mampu. (ash/indopos/jpnn)


ARTIS cantik Dian Sastrowardoyo mengaku paling peduli soal pendidikan. Tak heran, dia sendiri masih berencana untuk melanjutkan pendidikan hingga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News