Honda Beat vs Truk, Bidan Tewas di Semak-semak

Honda Beat vs Truk, Bidan Tewas di Semak-semak
Honda Beat vs Truk, Bidan Tewas di Semak-semak

jpnn.com - PURUK CAHU - Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Negara Puruk Cahu - Muara Teweh, Kalteng, tepatnya di Km 65 antara sepeda motor Honda Beat warna putih nomor polisi KH 6628 EH dengan sebuah truk pengangkut material pembangunan jalan, Kamis (11/12) sekitar pukul 16.30 WIB. Akibatnya dua penunggang sepeda motor, Julianti dan Yeri, tewas di tempat kejadian perkara (TKP).

Julianti merupakan bidan di Desa Muara Laung II dan merupakan honor kontrak di Dinas Kesehatan Kabupaten Mura. Julianti juga disebut-sebut sebagai janda beranak satu. Sedangkan Yeri, warga Amuntai, Kalsel, berprofesi sebagai penjual handphone di Pasar Muara Laung.

Kalteng Pos (Grup JPNN.com) melaporkan, kejadian itu bermula ketika sepeda motor yang dikendarai Yeri berboncengan dengan Julianti melaju dari arah Muara Teweh menuju Puruk Cahu. Datang dari arah berlawanan truk warna merah bermuatan material batu yang dikendarai Barlah melanju dari arah berlawanan.

"Lokasi kecelakaan itu jalannya tanjakan, ketika kami melintas di situ kedua korban sudah tergeletak di pinggir jalan bersama sepeda motornya, sementara juga truk terbalik ke arah kanan dengan batu berceceran di jalan," ungkap Ilham, warga Puruk Cahu yang mengaku sedang melintas ketika pascakecelakaan saat ditemui di RSUD Puruk Cahu, Kamis (11/12) malam.

Dikatakan Ilham, ketika kedua korban sudah tergeletak tidak bernyawa di semak-semak, sopir truk pun sudah tidak terlihat di lokasi kejadian.

"Ketika itu kita tidak berani berbuat apa-apa sementara menunggu pihak kepolisian yang datang dari Puruk Cahu. Ketika itu memang sudah tidak ada lagi sang sopir, mungkin mengamankan diri," ujarnya.

Di tempat yang sama, Firman mengaku kenal dengan korban bernama Julianti tersebut. "Kami memang ada ikatan keluarga, Julianti ini dulunya istri polisi dan sekarang sudah cerai. Mereka ini tinggalnya di Muara Laung I profesinya sebagai bidan di Muara Laung II," ungkap Firman, warga Puruk Cahu.

Kepala Dinas Kesehatan Mura dr Suria Siri juga membenarkan profesi Julianti sebagai bidan.

PURUK CAHU - Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Negara Puruk Cahu - Muara Teweh, Kalteng, tepatnya di Km 65 antara sepeda motor Honda Beat warna

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News