Ganti Pelek CW Skutik

Cek Dulu Perbandingan Kampas dan Tromol

Ganti Pelek CW Skutik
Cek Dulu Perbandingan Kampas dan Tromol. Foto Otorend/JPNN.com

jpnn.com - Cast wheel atau CW atau pelek balok, memang sudah menjadi trade mark para pabrikan di setiap peluncuran varian skutiknya. Konteks demikian ini juga sebagai cermin untuk menyajikan kesan eksklusif pada produknya.

Tapi, sayang modifmania ada yang belum bisa menerima perilaku para pabrikan tersebut. "Oke, ada yang suka dengan pelek jenis CW, tapi ada juga yang tak suka dengan motif atau desain baloknya," terang Raymond,  chief mekanik 3H di Jl Barata Jaya 11, Surabaya, Jawa Timur kepada Ototrend (Jawa Pos Group).

Ada yang perlu ditinjau ulang, saat penggantian pelek CW spesial buat skutik. Terutama pada bagian diameter silinder tromolnya. Jadi, misalkan diameter dalam silinder tromolnya 13,5 cm.

"Maka, tinjau ulang diameter luar kampas rem belakang  saat terpasang dan bandingkan dengan diameter dalam silinder tromol, "urai Raymond.

Jadi, misalkan diameter dalam silinder tromolnya 13,5 cm, maka usahakan diameter luar kampas rem belakang berada di angka 13 cm. Selisih 5 mm itu artinya celah tepi kampas rem belakang dengan diameter silinder dalam tromol berada di 2,5 mm.

Dan usahakan, perbandingan diameter luar kampas rem saat terpasang dengan diameter dalam silinder tromol tak terlalu rapat. Hal ini ditujukan untuk menghindari putaran roda berat.

"Selain itu, untuk menyiasati saat penggunaan kampas rem jenis Kw yang biasanya memiliki pad lebih tebal," pungkas Raymond. (pid/jpnn)    

 


Berita Selanjutnya:
Memperingan Akselerasi Revo

Cast wheel atau CW atau pelek balok, memang sudah menjadi trade mark para pabrikan di setiap peluncuran varian skutiknya. Konteks demikian ini juga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News