Dwiki Dharmawan Dekatkan Jazz ke Masyarakat

Dwiki Dharmawan Dekatkan Jazz ke Masyarakat
Dwiki Dharmawan Dekatkan Jazz ke Masyarakat

jpnn.com - SEBAGAI musisi senior, Dwiki Dharmawan punya harapan untuk lebih mendekatkan musik jazz ke masyarakat. Sebab selama ini, musik jazz seperti identik dengan komunitas tertentu saja.

Itu sebabnya, Dwiki menggagas Festival Jazz @ Kota Tua yang bakal digelar Sabtu (13/12) besok. ”Perdana sehari saja. Mudah-mudahan tahun depan bisa dibuat 2-3 hari,” kata Dwiki seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com), Jumat (12/12).

Dwiki mengaku terobsesi untuk membuat event musik jazz di tempat-tempat yang tidak ekslusif. Diharapkan, masyarakat bisa semakin dekat dan kemudian suka dengan musik jazz.
Kenapa dibuat di museum? Suami Ita Purnamasari itu berharap bisa sekaligus mempromosikan museum-museum yang ada di kawasan Kota Tua.

Menurutnya, dengan kehadiran masyarakat di event musik itu, berarti juga bisa membuat mereka kenal dengan museum-museum yang ada di sekitarnya. Dwiki didukung sejumlah musisi. Diantaranya, Dewa Bujana, Intan Soekotjo, dan Tesla Manaf.

”Saya juga sangat terobsesi untuk membuat lagi event-event seperti ini di pulau-pulau terluar di Indonesia. Sudah pernah dilakukan di Sabang (Aceh), Kupang (NTT), dan Papua,” ungkapnya.

Dia berharap apa yang sudah dimulai bisa dilakukan di seluruh Indonesia. ”Semoga tahun depan. Rencananya akan minta dukungan kepada Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Pertahanan,” bebernya mengenai rencana jangka panjang.

Dwiki berharap, mulai April 2015, setiap sebulan sekali sampai akhir tahun gelaran musik jazz bisa digelar. ”Semakin banyak acara, semakin musik jazz dikenal dan dicintai masyarakat,” pungkasnya. (ash)


SEBAGAI musisi senior, Dwiki Dharmawan punya harapan untuk lebih mendekatkan musik jazz ke masyarakat. Sebab selama ini, musik jazz seperti identik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News