Pemenang Indosat IWIC 2014 Plesiran ke Tiga Negara

Pemenang Indosat IWIC 2014 Plesiran ke Tiga Negara
Pemenang Indosat IWIC 2014 Plesiran ke Tiga Negara

jpnn.com - JAKARTA – Dua penerima IWIC Award 2014 kategori Indonesia Young Innovator, yaitu Arfi’an Fuadi dan M. Arie Kurniawan, bakal keliling ke tiga negara.

Indosat bersama dengan 3 mitra jaringannya yaitu Ericsson, Nokia dan Huawei mengajak kedua pemenang tersebut berkunjung ke kantor pusat Ericsson di Stockholm, Nokia di Helsinki, dan Huawei di Shenzhen.

Arfi’an Fuadi dan M. Arie Kurniawan merupakan kakak-beradik dari kota Salatiga, Jawa Tengah, berhasil menjadi  inovator muda pencipta teknik mesin berkualitas tinggi, optimasi dan pengembangan design, serta jasa desain produk, dimana semua karyanya tersebut berhasil mendunia dan mengundang perhatian dunia internasional di bawah bendera DTECH ENGINEERING.

“Indosat secara konsisten menyelenggarakan kontes mobile aplikasi IWIC sejak 2006 sebagai wadah para developer muda untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi inovator. Tahun ini dengan bangga kami memberikan IWIC Award 2014 kategori Indonesia Young Innovator kepada dua orang muda kreatif dan inovatif yang karyanya memiliki kualitas tinggi bahkan bisa sampai mendunia,” ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/12).

Dijelaskannya, Indosat memberikan IWIC Award 2014 kepada Arfi’an dan Arie karena mereka berdua sangat inspiratif dan inovatif. Indosat ingin menunjukkan dukungan kepada anak muda Indonesia yang terus berkarya dan bisa menjadi role model untuk generasi muda.

Dengan  dibantu 3 partner yang bekerja sama dengan Indosat, yaitu Ericsson, Nokia dan Huawei, mereka diajak untuk mengunjungi 3 negara untuk mendapatkan pengalaman langsung dan melihat teknologi network yang berkembang agar bisa menjadi inspirasi baru.

"Semoga hal ini dapat memacu kegiatan inovasi dan membawa nama baik Indonesia ke kancah internasional, serta menjadi contoh bagi generasi muda Indonesia lainnya untuk bisa berprestasi sama," sambungnya.

Selama perjalanan kunjungan ke 3 perusahaan tersebut, kedua kakak beradik tersebut berkesempatan mendapatkan berbagai perkembangan teknologi telekomunikasi terbaru, saling berbagi pengetahuan dengan perusahaan yang dikunjungi, serta berkesempatan mendapatkan networking lebih luas di industri telekomunikasi global.

JAKARTA – Dua penerima IWIC Award 2014 kategori Indonesia Young Innovator, yaitu Arfi’an Fuadi dan M. Arie Kurniawan, bakal keliling

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News