Alex Noerdin Merasa Sumsel Lebih Hebat dari Jakarta

Alex Noerdin Merasa Sumsel Lebih Hebat dari Jakarta
Alex Noerdin Merasa Sumsel Lebih Hebat dari Jakarta

jpnn.com - PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin mengklaim daerah yang dipimpinnya tak kalah jika dibandingkan dengan DKI Jakarta. Menurutnya, Sumsel justru lebih unggul dari DKI dalam hal penyelenggaraan even-even olahraga berlevel internasional.

Alex mengatakan, Kota Palembang sebagai ibu kota Provinsi Sumsel sudah sering menjadi langganan tempat even olahraga bertaraf internasional. Sebab, di Palembang ada Pusat Olahraga Jakabaring.

"Soal Jakabaring, sudah jadi kota olahraga berstandar dunia. Sumsel bisa menyelesaikan pusat olahraga itu lebih banyak menggunakan dana pihak ketiga," ujar Alex dalam sebuah acara yang digelar MPR RI di Palembang, Jumat (12/12).

Lebih lanjut Ales menambahkan, Palembang tercatat pernah menjadi tuan rumah SEA Games, PON pertama di luar Pulau Jawa, serta kompetisi olahraga negara-negara Islam. Saat ini, lanjut Alex, di Jakabaring juga tengah berlangsung pekan olahraga pelajar Asia.

"Bahkan Kota Palembang bisa mendamaikan negara-negara Islam yang tengah berperang dalam pekan Olahraga Negara-Negara Islam. Di Jakabaring mereka itu happy semua," ujar Alex.

Alex memaparkan, Jakabaring memiliki kolam renang terbaik di Asia yang sebelumnya hanya dimiliki Korea Selatan. Selain itu, Jakabaring juga memiliki lapangan tembak terbaik di Asia.

"Yang ingin saya katakan, kalau daerah diberi banyak kesempatan, maka daerah akan lebih maju. Kalau daerah maju berarti Indonesia jauh akan lebih maju lagi," kata Alex.

Gubernur yang sempat beberapa kali diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu menambahkan, Sumsel juga tengah bersiap diri menjadi tuan rumah kompetisi olahraga Asia yang diikuti oleh 45 Negara pada tahun 2018. "Mestinya Asian Games 2019 di Vietnam. Tapi karena tidak sanggup, 42 dari 45 negara di Asia mendukung Indonesia. Kita gelar 2018, satu tahun sebelum pemilu," ujarnya.(fas/jpnn)


PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin mengklaim daerah yang dipimpinnya tak kalah jika dibandingkan dengan DKI Jakarta. Menurutnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News