Bangga Gantikan Emir, Arif Optimistis Bisa Bawa Garuda Lebih Baik

Bangga Gantikan Emir, Arif Optimistis Bisa Bawa Garuda Lebih Baik
Bangga Gantikan Emir, Arif Optimistis Bisa Bawa Garuda Lebih Baik

jpnn.com - JAKARTA - Arif Wibowo merasa bangga dirinya ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Garuda Indonesia menggantikan Emirsyah Satar yang mengundurkan diri. Rasa bangga itu karena Arif mendapat tugas sekaligus tantangan lebih besar dengan memimpin maskapai flag carrier itu.

"Saya bangga (ditunjuk jadi dirut Garuda). Ini tantangan yang begitu besar. Kita sudah biasa ditantang, karena ini bagian dari tugas yang sangat penting," ujar Arif di Cengkareng, Jumat, (12/12).

Sebelumnya, Garuda di bawah kepemimpinan Emirsyah mampu mengantongi sejumlah penghargaan bergensi berskala internasional. Yang terakhir, Garuda dinobatkan menjadi maskapai bintang lima dari Skytrax.

Karenanya Arif mengatakan, dengan posisi barunya itu dia tak akan gegabah mengambil keputusan maupun merumuskan straregi. "Saya hati-hati, nggak boleh gegabah, apalagi untuk nangani (maskapai) yang lebih besar. Ingin membangkitkan kebanggaan bangsa, jangan sampai ada turbulensi sedikit saja," ujar mantan Dirut Citilink ini.

Arif menambahkan, program kerja yang sudah baik dilakukan oleh Emir akan diteruskan. "Tantangan kita ke depan masih besar, sehingga apa yang telah diletakkan pondasinya oleh Pak Emir (Emirsyah Satar) sebelumnya, kita akan lanjutkan," ujarnya.

Arif bahkan merasa optimistis bisa membawa Garuda bakal lebih baik lagi di tengah persaingan yang semakin ketat. "Kita juga harus pastikan kondisi keuangan ke depan memang stabil dan aman. Kita akan bangkitkan Garuda di tahun 2015 dan ke depan," katanya.(chi/jpnn)


JAKARTA - Arif Wibowo merasa bangga dirinya ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Garuda Indonesia menggantikan Emirsyah Satar yang mengundurkan diri.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News