Kapolda Sulsel Ngakunya Sudah Diganti, tapi Korban Belum Dapat

Kapolda Sulsel Ngakunya Sudah Diganti, tapi Korban Belum Dapat
Kapolda Sulsel Ngakunya Sudah Diganti, tapi Korban Belum Dapat. Foto Rakyat Sulsel/JPNN.com

jpnn.com - MAKASSAR - Koalisi Jurnalis Makassar (KJM) membantah pernyataan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Anton Setiadji dan Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Fery Abraham yang menyebut telah mengganti rugi semua kerusakan alat kerja jurnalis yang dilakukan anggotanya.

“Semua korban didampingi koalisi jurnalis dan LBH Pers tidak ada yang menerima ganti rugi,” ujar Koordinator KJM, Adam Djumadin dalam konferensi pers di Warkop Anas, Jumat (12/12).

Empat korban kekerasan aparat kepolisian dihadirkan dalam konferensi pers tersebut. Mereka masing-masing: Iqbal Lubis (Tempo Makassar), Vincent Waldy (Metro TV), Ikhsan Arham (Rakyat Sulsel), dan Ikrar Assegaf (Celebes TV). Semuanya menyatakan tak pernah menerima ganti rugi dari kepolisian.

Adam menyayangkan komentar kedua petinggi kepolisian tersebut yang menyebutkan semua kerugian jurnalis sudah diganti, padahal tidak semuanya. Hanya beberapa oknum yang diberi ganti rugi dan mereka bukan pelapor yang diadvokasi oleh KJM dan LBH Pers.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Fery Abraham mengatakan, semua kerugian jurnalis sudah digantinya. Ia menyampaikan hal itu di depan kapolda dan Dewan Pers. (zuk)


MAKASSAR - Koalisi Jurnalis Makassar (KJM) membantah pernyataan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Anton Setiadji dan Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Fery


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News