Dari Korea, Jokowi Direncanakan Singgah 15 Menit di Bandara Banjarmasin

Dari Korea, Jokowi Direncanakan Singgah 15 Menit di Bandara Banjarmasin
Presiden Joko Widodo. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - BANJARMASIN – Pengamanan terhadap kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Kotabaru sudah dipersiapkan oleh Polda Kalsel sudah sejak jauh hari. Meski orang nomor satu di negeri ini tidak lama berada di Kalsel, pengamanan mulai tiba di Bandara Syamsuddin Noor sampai ke tempat acara telah dipersiapkan dengan matang.

Karo Ops Polda Kalsel Kombes Agus Hermanto kepada Radar Banjarmasin (Grup JPNN.com) menyebutkan telah mempersiapkan sebanyak 569 personil yang akan membantu pengamanan selama presiden Jokowi berada di wilayah hukum Polda Kalsel. Mereka nantinya, jelas Agus, akan dibagi menjadi dua grup, yang pertama 400 personel akan di tugaskan ke Kotabaru sementara sisanya 169 personel akan stand by di Pos Mako.

“Jumlah personel yang turunkan untuk pengaman 569 personel, itu sudah termasuk personel dari Brimob, PHH (Polisi Anti Huru Hara), Gegana dan Jihandak,” sebutnya.

Tentang pengamanan ini, jelas dia, hanya dilakukan pada ring 2 dan ring 3 saja. Sebab pengamanan presiden ini sudah ada Paspampres (Pasukan Pengaman Presiden) yang bersiaga.

“Kita hanya membantu pengamanan di ring 2 dan 3 saja, kalau Paspampres itu memang sudah ada protapnya,” urainya.

Menurutnya, setibanya nanti di Bandara Syamsuddin Noor, presiden tidak lama sekitar 15 menit, karena rombongan presiden hanya ganti pesawat menggunakan pesawat 295 AU kemudian langsung berangkat ke Kotabaru.

“Presiden hanya 15 menit saja berada di sana, cuma ganti pesawat 295 AU kemudian bertolak menuju Kotabaru,” ujarnya.

Seandainya pesawat yang dipergunakan bisa mendarat di Kotabaru, menurut Agus, mungkin presiden yang saat ini masih berada di luar negeri langsung menuju ke sana.
 
“Sampai saat ini masih belum pasti. Namun dari hasil rapat Sekneg, Presiden dari Korea ke sini ganti pesawat, kemudian ke Kotabaru setelah acara balik ke Bandara Syamsuddin Noor lalu melanjutkan penerbangan ke Kalimantan Utara,” jelasnya.(gmp/jpnn)


BANJARMASIN – Pengamanan terhadap kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Kotabaru sudah dipersiapkan oleh Polda Kalsel sudah sejak jauh hari.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News