Ada Pocong Menangis Darah di Dago

Ada Pocong Menangis Darah di Dago
Ada Pocong Menangis Darah di Dago. Foto Arwan Mannaungeng/JPNN.com

jpnn.com - BANDUNG - Sesosok manusia berpakaian putih berlalu di sepanjang Jalan Ir H Djuanda, Kawasan Dago, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (14/12). Dengan mendorong sepeda, berpenampilan pakaian serba putih, membuat menarik sebagian  warga takut.

Wujudnya menyerupai pocong. Mukanya diberi cat merah menyerupai makhluk yang menangis darah.

Sosok di balik pakaian putih itu bernama Agus. Usianya sudah setengah abad. "Saya baru sebulan melakukan pekerjaan ini," kata Agus kepada JPNN.com, Minggu (14/12).

Setiap Minggu, Pria berumur 50 tahun itu memanfaatkan momen Car Free Day untuk mengais rezeki. Berharap kepada penderma untuk berbagi dengan penampilannya yang mencolok. "Banyak yang minta foto. Tapi pernah ada anak-anak yang menangis dan lari karena takut," ucapnya.

Ide berpenampilan pocong  didapatnya sendiri untuk mendapatkan uang. Di tengah keramaian hari bebas dari kendaraan bermotor, banyak warga yang memintanya berfoto.

Dengan ramah, ia melayani permintaan warga. "Saya tidak minta. Biasanya mereka yang memberi. Kadang dikasih Rp 2 ribu," ucapnya.

Sampai acara Care Free Day selesai, warga Sukajadi, Kota Bandung ini biasanya mendapatkan uang sampai Rp 300 ribu. "Itu kalau ramai. Kalau sepi biasanya hanya Rp 40 ribu," ucapnya.

Rupanya, tidak semua anak-anak takut akan penampilan menyeramkan ala Agus. Tata, bocah berusia 10 tahun malah senang. Sambil memeluk sang 'pocong', gambarnya pun kemudian diabadikan.

BANDUNG - Sesosok manusia berpakaian putih berlalu di sepanjang Jalan Ir H Djuanda, Kawasan Dago, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (14/12). Dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News