Jokowi: Ini Pelajaran, Betapa Pentingnya Keseimbangan Lingkungan

Jokowi: Ini Pelajaran, Betapa Pentingnya Keseimbangan Lingkungan
Joko Widodo. Foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi lokasi bencana longsor di Banjarnegara, hari ini, Minggu (14/12). Sebelum ke lokasi, di dinding pribadi facebook-nya pada, Sabtu (13/12), Jokowi sudah mengungkap rasa duka cita atas musibah ini.

"Saya turut berduka cita atas musibah tanah longsor yang menimpa di dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara, Jawa Tengah," tulis Jokowi di akun Ir H Joko Widodo

Jokowi juga meminta aparat pemerintahan Jawa Tengah segera bertindak cepat. "Kepada Bapak Ganjar Pranowo segera-lah membereskan akibat-akibat yang terjadi dalam musibah ini termasuk proses evakuasi," sebutnya.

Diketahui, Ganjar Pranowo pada Sabtu (13/12) sudah mendatangi lokasi dan memastikan semua penanganan yang diperlukan berjalan baik. Ganjar juga sudah memastikan bahwa pasokan logistik kebutuhan pokok bagi korban bencana aman. 

Di akhir tulisannya, Jokowi meminta semua pihak merenungi bahwa musibah tanah longsor ini sebagai pelajaran bersama. "Musibah tanah longsor bisa menjadi pelajaran bagi kita, betapa pentingnya keseimbangan lingkungan hidup," pungkasnya. (adk/jpnn)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi lokasi bencana longsor di Banjarnegara, hari ini, Minggu (14/12). Sebelum ke lokasi, di dinding


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News