Curigai Ada Permainan, Premium di SPBU Habis dalam Beberapa Jam

Curigai Ada Permainan, Premium di SPBU Habis dalam Beberapa Jam
Warga antri di SPBU. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - GAYO - Anggota DPRK Gayo Lues, Drs.H. Syamsuar menyebutkan akibat lemahnya pengawasan pendistribusian BBM di Kabupaten Gayo Lues, membuat harga bensin di tingkat pengecer menolanjak naik di dua kecamatan,  yaitu Terangon dan Tripe Jaya,  hingga Rp 15 ribu per liternya. Ini karena SPBU masih mengutamakan pembeli pemakai jerigen.

H.Syamsuar, anggota DPRK asal Terangon meminta kepada pemerintah untuk meningkatkan pengawasan pada pendistribusian BBM kepada masyarakat.

Dari hasil pantauannya selama ini  mobil tangki masuk ke SPBU pada malam hari dan SPBU langsung buka hingga malam. Dia juga melihat ada aktivitas pembeliah memakai jerigen yang keluar masuk di SPBU pada halam hari sekira pukul 02.00 wib.

Dirinya menduga ada permainan pada pendistribusian BBM. Ini semua karena kelemahan pengawasan oleh pemrintah daerah dan kurang tegasnya pemerintah terhadap pelanggaran-pelanggaran yang terjadi.

Hanya segelitir orang yang meningkat penghasilannya karena BBM, tetapi masayarakat banyak tambah menderita.

“Yang sangat perlu dalam menghadapi masalah ini hanya dengan peningkatan pengawasan. Terjadinya kenaikan harga BBM ini semua karena lemahnya pengawasan terhadap pendistribusian BBM. Ini tugas pemerintah untuk melakukan pengawasan," tegasnya, seperti diberitakan Rakyat Aceh (Grup JPNN).

Pantuan Rakyat Aceh kemarin (13/12) diperkirakan sampai 13 ribu liter masuk ke SPBU Pengkala. Tapi hanya dalam waktu  kurang 3 jam saja bensin langsung ludes.

Tapi antrian di dominasi oleh  pengisi jerigen. Bahkah pengecer lebih mendahulukan pembeli pakai jerigen besar.
 
Karim (44)  warga Gayo Lues sangat kecewa saat dirinya datang untuk mengisi SPBU sekitar pukul 12 .00 wib, tapi di SPBU, pasokan bensin malah sudah habis .

GAYO - Anggota DPRK Gayo Lues, Drs.H. Syamsuar menyebutkan akibat lemahnya pengawasan pendistribusian BBM di Kabupaten Gayo Lues, membuat harga bensin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News