Dua Hari Listrik Padam Total

Dua Hari Listrik Padam Total
Dua Hari Listrik Padam Total

jpnn.com - SIMEULUE - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Kabupaten Simeulue melakukan pemadaman total selama dua hari, Sabtu-Minggu (14/12).

Pemadaman listrik itu dilakukan untuk pemeliharaan jaringan dan mesin induk pembangkit listrik di kawasan Lasikin. Pemadaman dilakukan dari pukul 09:00 wib hingga pukul 16:00 wib.

Pemadaman listrik selama dua hari di 138 Desa dalam 10 Kecamatan dijelaskan Supervaiseor PLN Rayon Simeulue, Triono yang dihubungi Rakyat Aceh, Sabtu (13/12).

"Ada perbaikan dan pemeliharaan pada jaringan, seperti tilen dan mesin induk pembangkit kita, sehingga dua hari kita lakukan pemadaman total," kata Triono.

Sebelum dilakukan pemadaman total secara serentak itu dilakukan, pihak PLN Rayon Simeulue, telah melayangkan surat resmi kepada pelanggan dan pengumuman keliling di 10 Kecamatan.

Triono menyebutkan, selama pemadaman, dua lokasi yang aman tanpa pemadaman total yakni di pulau Siumat, Kecamatan Simeulue Timur dan pulau Teupah, Kecamatan Teupah Barat.  Ini karena di dua pulau itu belum memiliki jaringan PLN, masih menggunakan listrik tenaga surya.

Dia juga menmbahkan, pemadaman listrik selama dua hari itu, jadwalnya akan berubah bila kondisi cuaca tidak mendukung saat dilakukan perbaikan jaringan. (mag-52)


SIMEULUE - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Kabupaten Simeulue melakukan pemadaman total selama dua hari, Sabtu-Minggu (14/12). Pemadaman listrik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News