Bos F1 Inginkan Perubahan Mesin

Bos F1 Inginkan Perubahan Mesin
Bos F1 Inginkan Perubahan Mesin

jpnn.com - LONDON - Mesin V6 Turbo yang digunakan di balapan Formula 1 tampaknya tak akan berumur panjang. Pasalnya, bos F1, Bernie Ecclestone mengaku ingin mengubah mesin mobil pada balapan musim 2016 mendatang.

Nantinya, kepastian itu akan terungkap dalam pertemuan Strategy Group pada 18 Desember mendatang. Kelompok itu terdiri dar Ecclestone, FIA serta enam tim yang saat ini berlaga di F1.

“Kapan saya ingin perubahan mesin? 2016. Itu ide saya. Namun, semuanya kembali kepada tim-tim F1,” terang Ecclestone sebagaimana dilansir laman Grand Prix 247, Minggu (14/12).

Sebagaimana diketahui, balapan F1 musim ini menggunakan mesin V6 Turbo. Mesin itu memang dianggap lebih efisien. Namun, banyak tim yang menganggap raungan mesin sangat cempreng.

“Saya berharap perubahan akan tetap mempertahankan aspek positif dari power unit yang ada saat ini,” tegas pria asal Inggris berusia 83 tahun tersebut. (jos/jpnn)


LONDON - Mesin V6 Turbo yang digunakan di balapan Formula 1 tampaknya tak akan berumur panjang. Pasalnya, bos F1, Bernie Ecclestone mengaku ingin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News