Sekda Siap Dites Urine

Sekda Siap Dites Urine
Pegawai Negeri Sipil (PNS). Foto: dok.JPNN

jpnn.com - TOBELO - PNS dan pejabat di Kabupaten Halmahera Utara harus bebas narkoba.  Karena itu Sekda Halut Piet Hein Babua menegaskan  wajib hukumnya  dilakukan tes urine.

Sekda saat menegaskan, dirinya juga siap melakukan tes irine. Selain  itu seluruh PNS Halut wajib hukumnya tes urine. Karena sebagai PNS wajib hukumnya melakukan tes urine.

”PNS harus bebas narkoba, sehingga seluruh PNS termasuk saya juga siap tes urine,”jelasnya.  

Selain PNS juga didahulukan Bupati Halut dan Wakil Bupati, yang sekaligus meminta BBN melakukan tes urine seluruh PNS Halut. ” Jika ada menolak maka yang bersangkutan adalah pengguna narkoba dan akan diberi sanksi tegas,” tegas Sekda

Sementara Sekretaris BNN Halut Eka Putra dikonfirmasi soal permintaan Pemkab Halut soal tes urine memberi respon positif. Untuk menindaklanjutinya,  BNN Halut siap melakukan tes urine  pada PNS lingkup Pemkab Halut termasuk permintaan anggota DPRD Halut.

Saat ini pihaknya sudah mengusulkan pengadaan 1000 alat tes urine ke BNN Provinsi Malut yang direalisasikan awal Januari 2015.

”Jika  alat tes urine sudah ada, kami siap lakukan tes urine  pada anggota DPRD dan PNS dan pejabat Pemkab Halut,” jelasnya. (sam/ici)


TOBELO - PNS dan pejabat di Kabupaten Halmahera Utara harus bebas narkoba.  Karena itu Sekda Halut Piet Hein Babua menegaskan  wajib hukumnya 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News