Peraih Emas Olimpiade Mengutil Suvenir

Peraih Emas Olimpiade Mengutil Suvenir
Laure Manaudou.Foto: getty images

jpnn.com - PARIS - Kabar mengejutkan datang dari perenang yang pernah menjadi juara dunia, pemegang rekor dunia, dan peraih emas Olimpiade asal Prancis Laure Manaudou.

Perempuan 28 tahun tersebut ditangkap polisi karena mengutil suvenir.
    
Ceritanya, Manaudou bersama anak perempuannya Manon dan seorang temannya, piknik ke Disneyland, Paris. Namun insiden tidak mengenakkan terjadi.
      
Berdasarkan laporan BFM TV, peraih emas gaya bebas 400 meter Olimpiade Athena 2004 tersebut mencuri suvenir seharga 200 euro (Rp 3,1 juta) dari toko oleh-oleh Disneyland. Sementara itu, sang teman juga mengutil. Nilai suvenirnya lebih tinggi yakni 300 Euro (Rp 4,7 juta).
      
Nah, Manaudou ditahan polisi ketika hendak meninggalkan toko tersebut. Pihak Disneyland memutuskan tidak menyebarkan kajadian tersebut secara luas ke media.  
      
Namun, kakak perempuan perenang peraih emas 50 meter gaya bebas putra Florent Manaudou tersebut membantah keras kabar tersebut. Melalui akun Twitternya, peraih emas kejuaraan dunia 2005 dan 2007 tersebut melakukan pembelaan.
      
"Pers, pembohong! Saya muak, saya bahkan tidak bisa menghabiskan waktu dengan anak saya tanpa ada yang mengganggu. Dan mereka menciptakan isu buruk soal saya," cuit Florent.
      
Manaudou memang lama bermusuhan dengan pers Prancis. Bulan lalu, dia meluncurkan autobiografi yang berjudul Between the Lines. Di sana, dia banyak curhat karena sering mendapatkan gangguan dari media. (nur/bas)


PARIS - Kabar mengejutkan datang dari perenang yang pernah menjadi juara dunia, pemegang rekor dunia, dan peraih emas Olimpiade asal Prancis Laure


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News