Walikota Dikabarkan Nyaris Adu Jotos dengan Wakilnya

Walikota Dikabarkan Nyaris Adu Jotos dengan Wakilnya
Hulman Sitorus (kiri) dan Koni Ismail Siregar. Foto: Metro Siantar/JPNN

jpnn.com - SIANTAR - Walikota Pematang Siantar, Sumut, Hulman Sitorus dan Wakil Walikota Koni Ismail Siregar terlibat keributan. Menurut Hj Rini Silalahi, istri Koni, yang saat itu mengaku menyaksikan keributan itu, Koni menantang Hulman terkait utang piutang sebesar Rp2 miliar yang digunakan untuk keperluan Pilkada tahun 2010 lalu.

Hj Rini Silalahi yang dihubungi Metro Siantar (Grup JPNN), Minggu (14/12) sekira pukul 15.45 WIB menerangkan, keributan tersebut terjadi Sabtu (13/12), saat Hulman dan Koni, beserta pengelola Taman Hewan Pematangsiantar (THPS) Rahmat Shah, Bupati Karo Terkelin Brahmana, Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain, Ketua DPRD Eliakim Simanjuntak, serta beberapa undangan lainnya, hadir dalam HUT THPS.

"Di situ Pak Koni tegas, karena permasalah ini sudah sangat lama, sehingga ditantangnya Hulman pertumpahan darah," ujar Rini.

Di situ, Rini mengaku bahwa Hulman juga terkesan menantang, sehingga pertumpahan darah tersebut nyaris terjadi. Namun, Rahmat Shah dan unsur uspida melerai mereka berdua.

"Karena dilerai Pak Rahmat dan yang lain, makanya tidak terjadi," kata Rini.

Dan, diduga, permasalahan itu yang membuat Hulman sangat singkat memberikan kata sambutan dalam acara HUT THPS.

METRO yang hadir saat itu memang tak tidak menyaksikan keributan antara Hulman dan Koni. Namun, memang, saat itu Hulman sangat singkat memberikan kata sambutan. Bahkan, Hulman yang biasanya pasti benyanyi sebelum menyampaikan kata sambutan, saat itu tak ada benyanyi.

Dalam kata sambutan, Hulman hanya mengatakan, "Yang terhormat semuanya. Selamat ulang tahun Taman Hewan Pematangsiantar. Kita mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, karena pandangan beberapa teman, ada tiga taman hewan di Sumatera, Siantar lah paling baik. Demikian sambutan singkat saya, semoga ke depan Siantar lebih mantap lagi, maju dan jaya."

SIANTAR - Walikota Pematang Siantar, Sumut, Hulman Sitorus dan Wakil Walikota Koni Ismail Siregar terlibat keributan. Menurut Hj Rini Silalahi, istri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News