Sehari Siapkan 3.000 Tiket KA

Sehari Siapkan 3.000 Tiket KA
Sehari Siapkan 3.000 Tiket KA

jpnn.com - PALEMBANG – Masa libur sekolah, Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 menjadi momen untuk liburan keluarga. Pilihannya bisa berbagai tempat menarik di dalam negeri maupun luar negeri. Geliat liburan ini dapat terlihat dari peningkatan penumpang beberapa angkutan umum.

Khusus kereta api, manajemen PT KAI Divre III Sumsel menyiapkan 3 ribu tiket per hari terhitung 25 Desember 2014-5 Januari 2015. Langkah itu diambil untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang mau berlibur dan pulang liburan.

“Sudah ada sekitar 400 tiket kelas ekonomi yang dipesan untuk tiga hari keberangkatan berbeda,” ujar Manager Humas PT KAI Divre III Sumsel, Rapino Situmorang, kemarin.

Dari 3 ribu tiket untuk 25 Desember, telah terjual 250 tiket. Pada 26 Desember, dari 3 ribu tiket sudah terjual 100 tiket. Sedang 27 Desember, baru terjual 50 tiket.

Kata Rapino, pemesanan tiket biasanya melonjak pada H-1 pergantian tahun. Apalagi, pemesanan bisa melalui android, internet maupun SMS sehingga calon penumpang tidak harus datang ke loket lagi. Selain 3 ribu tiket per hari, pihaknya juga akan menambah dua gerbong KA, baik untuk tujuan ke Tanjung Karang maupun ke Lubuk Linggau.

“Karena sifatnya liburan, kenaikan penumpang tidak sebanyak Idulfitri. Prediksi kami, lonjakan masih sama seperti tahun lalu,” imbuhnya. Rapino hanya mengingatkan, calon penumpang bisa memesan tiket jauh hari agar kebagian bangku.

Untuk yang memilih liburan ke luar Sumsel dengan armada bus juga belum banyak. Manager Keuangan Perum Damri Palembang, Mainah menyatakan, pemesanan tiket Damri jelang liburan sekolah, Natal dan Tahun Baru masih sedikit sekali.

“Baru ada 20 tiket yang terjual, terbanyak tujuan Jakarta. Kalau melihat tahun lalu, pemesanan tiket memang tidak melonjak terlalu tinggi,” bebernya.

PALEMBANG – Masa libur sekolah, Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 menjadi momen untuk liburan keluarga. Pilihannya bisa berbagai tempat menarik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News