Strauss Dinobatkan jadi Ratu Kecantikan Sejagat 2014

Miss Indonesia Terhenti di 25 Besar

Strauss Dinobatkan jadi Ratu Kecantikan Sejagat 2014
Miss World 2014, Rolene Strauss. Foto: miss world

jpnn.com - RATU kecantikan sejagat tahun ini berasal dari Afrika Selatan. Rolene Strauss, perempuan 22 tahun berhak menyandang selendang dan memakai mahkota Miss World 2014 dalam acara penobatan di ExCel, London, Minggu (14/12) malam.

Dilansir dari situs resmi Miss World, Senin (15/12), salah satu yang membuat Strauss memenangi ajang yang digelar untuk ke-64 kalinya itu adalah karena berhasil mencuri hati juri lewat statusnya sebagai mahasiswa kedokteran (tahun keempat) di negaranya. 

Kecintaan wanita dengan tinggi 177 cm ini pada dunia kedokteran dipengaruhi kedua orang tuanya. Ayahnya membuat ia menyukai dunia obat-obatan medis. Sementara dari ibunya, Strauss mendapatkan inspirasi soal kekuatan perempuan. 

Dengan latar belakang kedokteran, Strauss bermimpi membuat bisnis yang berfokus pada kesehatan perempuan. Ia juga masih bermimpi melanjutkan studinya dan menjadi dokter. Di samping itu, Strauss juga menikmati harinya dengan bermain golf, bersepeda, serta membaca. Strauss juga disebut sebagai pribadi yang menyukai musik bisa memainkan seruling, piano, dan gitar.

Di babak final, Strauss mengalahkan dua kontestan lainnya yakni Miss Hungary Edina Kulcsar yang harus puas di tempat kedua, dan Miss USA Elizabeth Safrit di tempat ketiga. Sementara Miss Indonesia 2014, Maria Rahajeng terhenti di babak 25 Besar.

Dari 25 Besar, hanya 10 negara yang lanjut ke babak berikut yakni Australia, Meksiko, Amerika Serikat, Kenya, Hungaria, Brasil, Guyana, Inggris, Afrika Selatan, dan India. Juri menambah satu kontestan hasil pilihan masyarakat dunia yakni Miss Thailand, sebelum akhirnya hanya tiga yang melaju ke final. (adk/jpnn)


RATU kecantikan sejagat tahun ini berasal dari Afrika Selatan. Rolene Strauss, perempuan 22 tahun berhak menyandang selendang dan memakai mahkota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News