Pembalap Liar Keroyok Ustaz

Pembalap Liar Keroyok Ustaz
Pembalap Liar Keroyok Ustaz

jpnn.com - TOKOH masyarakat asal Kabupaten Barito Utara (Batara), Kalimantan Selatan, yang juga ustad, Dr Ir Fahmi Kubro, dikeroyok puluhan pembalap liar. Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Tumenggung Surapati, Muara Teweh, kemarin (14/12) sekitar pukul 02.00.

Motif pemukulan itu dikarenakan Fahmi menegur berandalan yang melakukan balapan liar. Akibatnya, pria yang bermukim di sekitar bundaran air mancur Muara Teweh tersebut dikeroyok hingga mengalami sejumlah luka.

Kejadian itu berawal saat Fahmi terbangun setelah mendengar suara gemuruh knalpot motor pelaku balapan liar di bilangan Tumenggung Surapati. Dia beranjak mendatangi gerombolan berandalan yang mangkal di jalan tersebut, tepatnya di depan Masjid Raya At Taqwa, Muara Teweh.

Doktor lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) itu menegur mereka yang melakukan balapan liar. Dia juga melihat ada minuman keras yang ditenggak pelaku saat nongkrong di depan masjid di pinggir jalan itu. ''Saya lihat ada botolan miras di tangga masjid. Mereka (pelaku, Red) ngumpul di tangga saat saya datangi,'' ucapnya.

Saat ditegur, lanjut Fahmi, gerombolan pembalap liar tersebut marah. Para pelaku yang diperkirakan berumur kurang dari 20 tahun itu mendatangi Fahmi sambil membawa alat pemukul berupa besi dan kayu.

Fahmi menyebut, jumlah pelaku diperkirakan sepuluh orang. Sebab, rata-rata satu motor diboncengi dua orang. Seorang pelaku memukul korban dengan menggunakan pipa besi, sedangkan sebagian lagi memakai kayu.

Korban sempat menangkis serangan puluhan remaja itu. Tangan Fahmi pun terluka dan memar, sedangkan kakinya mengalami luka sayatan. Yang parah, kepala korban dipukul sampai menimbulkan luka menganga.

Untungnya, ada warga yang melintas dan penjual di sekitar lokasi kejadian yang melihat. Mereka mendatangi pembalap liar yang diduga mabuk itu, kemudian menyelamatkan korban.

TOKOH masyarakat asal Kabupaten Barito Utara (Batara), Kalimantan Selatan, yang juga ustad, Dr Ir Fahmi Kubro, dikeroyok puluhan pembalap liar. Peristiwa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News