Awasi Kinerja Camat dan Lurah dengan Aplikasi Smart City

Awasi Kinerja Camat dan Lurah dengan Aplikasi Smart City
Awasi Kinerja Camat dan Lurah dengan Aplikasi Smart City

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama kini bisa memantau langsung anak buahnya dalam melayani publik. Ini seiring penerapan aplikasi smart city yang diluncurkan mulai hari ini (15/12).

Dengan aplikasi smart city pula maka masyarakat bisa ikut memantau layanan publik di jajaran Pemda DKI.  "Aplikasi ini merupakan konsep yang mewujudkan model baru pemerintahan yang melibatkan warga dalam pembentukan kebijakan publik," ujar Basuki.

Ahok -sapaan Basuki- pun memuji sistem yang digagas Dinas Komunikasi dan Informasi Masyarakat Pemprov DKI itu.  Terlebih, anggaran yang digunakan cukup murah, yakni hanya RP 3,5 miliar.

"‎Saya sampaikan apresiasi kepada Diskominfomas yang sudah berhasil merealisasikan aplikasi ini dengan anggaran yang minim. Tidak percuma juga saya mendesak Waze, Safetipin, dan Swakita," katanya.

Dia meminta kepada seluruh aparat khususnya camat dan lurah untuk mengunduh aplikasi cepat respon opini publik (CROP).  Sementara untuk masyarakat sebagai pelapor, harus mengunduh aplikasi media sosial QLUE yang juga bagian dari smart city. "Seluruh camat dan lurah, serta aparat lainnya diminta untuk mengunduh aplikasi ini," tegasnya.

Melalui aplikasi tersebut, kata Ahok, maka kinerja dan respon masing-masing aparat terhadap keluhan masyarakay bisa langsung dipantau. "Kita bisa lihat responnya melalui aplikasi ini. Kalau lama akan kita stafkan saja," ancamnya.(indopos/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama kini bisa memantau langsung anak buahnya dalam melayani publik. Ini seiring penerapan aplikasi smart


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News