Siram Pramugari dengan Air Panas, Penumpang Didenda

Siram Pramugari dengan Air Panas, Penumpang Didenda
Siram Pramugari dengan Air Panas, Penumpang Didenda

BEIJING - Kekerasan dalam penerbangan kembali terjadi. Kali ini pramugari maskapai murah AirAsia rute Bangkok-Nanjing yang menjadi korban. Pramugari anonim itu menjadi sasaran kemarahan empat penumpang asal Tiongkok. Bahkan, salah seorang di antaranya sampai menyiramkan air panas ke punggung si pramugari.

Barbar. Demikian tulis media-media Tiongkok mengenai perilaku empat penumpang pesawat yang berlaku kasar terhadap pramugari AirAsia tersebut. Kemarin (15/12) lembaga pengawas pariwisata nasional Tiongkok berjanji memberikan hukuman yang setimpal terhadap para pelaku. Sebab, tindakan barbar empat penumpang itu telah menjatuhkan citra Tiongkok di mata dunia.

''Dengan berlaku barbar, mereka menduga bisa mendapatkan apa pun yang mereka inginkan,'' kata China Daily. Padahal, lanjut media tersebut, aksi mereka justru membuat nama baik Negeri Panda tergerus. Karena itu, harian milik pemerintah tersebut mengimbau seluruh masyarakat Tiongkok untuk menjadikan insiden memalukan pada Kamis (11/12) tersebut sebagai pelajaran penting.

Awalnya, empat penumpang itu marah karena tidak bisa duduk berdekatan di dalam pesawat. Tidak lama kemudian, salah seorang di antaranya minta dibawakan air panas karena hendak membuat mi. Ketika itu, pramugari meminta si penumpang untuk bersabar karena baru bisa membawakan air panas setelah penerbangan stabil. Di luar dugaan, si penumpang marah. Kemarahan tersebut memantik emosi tiga temannya.

BEIJING - Kekerasan dalam penerbangan kembali terjadi. Kali ini pramugari maskapai murah AirAsia rute Bangkok-Nanjing yang menjadi korban. Pramugari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News