Lawan Juve, Klopp: Indah Tapi Menantang

Lawan Juve, Klopp: Indah Tapi Menantang
Jurgen Klopp. FOTO: AFP

jpnn.com - DORTMUND - Borussia Dortmund kembali bersua Juventus di Liga Champions. Ini adalah ulangan partai final Liga Champions 1997 silam. Saat itu, Dortmund berhasil menekuk Juventus dengan skor 3-1.

Namun, situasinya kini berbeda. Dortmund tengah terpuruk di kompetisi domestik. Sementara, Juventus relatif stabil di Serie A 2014/2015 dan Liga Champions musim ini.

“Ini adalah hasil undian yang indah, namun juga menjadi tantangan berat. Mereka adalah tim terkuat di Italia dan sangat berpengalaman,” terang pelatih Dortmund, Jurgen Klopp di laman Bild, Selasa (16/12).

Meski begitu, Klopp mengaku tak akan memikirkan babak 16 besar Liga Champions. Pelatih berusia 47 tahun itu hanya ingin fokus mengembalikan nama besar Dormund di Bundesliga. Saat ini, Dortmund terdampar di posisi ke-16 klasemen sementara.

“Rasanya tentu sangat sulit untuk memikirkan Liga Champions pada saat ini. Rasanya masih terlalu jauh karena pertandingan baru dilangsungkan Februari,” tegas Mainz. (jos/jpnn)


DORTMUND - Borussia Dortmund kembali bersua Juventus di Liga Champions. Ini adalah ulangan partai final Liga Champions 1997 silam. Saat itu, Dortmund


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News