Disaingi Titiek Jadi Ketum PMI, Ini Tanggapan JK

Disaingi Titiek Jadi Ketum PMI, Ini Tanggapan JK
Disaingi Titiek Jadi Ketum PMI, Ini Tanggapak JK. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Nama Wakil Presiden Jusuf Kalla kembali diusung sebagai Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI). Ia akan bersaing dengan politikus, Titiek Soeharto di Munas ke-20 PMI.

Saat ditanya dukungan kembali untuknya, JK tak ingin berkomentar lebih jauh. Tapi yang jelas kata dia, Munas yang akan menentukan siapa yang dipercaya untuk memimpin kembali PMI.

"Munas yang menentukan. Tunggu Munas aja. Biar mereka tentukan sendiri," ujar JK di sela-sela membuka Munas PMI ke 20 di JCC Senayan,

JK mengatakan yang terpenting sosok ketua umum PMI haruslah memiliki kemampuan dan pengalaman organisasi. Selain itu, ujarnya, memiliki jaringan yang bagus di kalang pemerintah dan swasta sehinngga bisa dapat berpartisipasi dengan PMI.

"Juga harus orang yang dipercaya masyarakat. Tantangan yang dihadapi ke depan adalah bencana itu makin banyak. Kedua, makin banyak kelengkapan," tandas JK. (flo/jpnn)


JAKARTA -- Nama Wakil Presiden Jusuf Kalla kembali diusung sebagai Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI). Ia akan bersaing dengan politikus, Titiek


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News