Gutierrez Jadi Pembalap Penguji di Ferrari

Gutierrez Jadi Pembalap Penguji di Ferrari
Esteban Gutierrez. Foto: alimsports.com

jpnn.com - ESTEBAN Gutierrez tak butuh waktu lama untuk menapaki karir barunya di Formula 1 setelah lepas dari tim Sauber. Pembalap asal Meksiko itu kini bergabung dengan Ferrari sebagai pembalap penguji sekaligus cadangan mendampingi duet Sebastian Vettel-Kimi Raikkonen.

Bos baru Ferrari, Maurizio Arrivabene menyebut Gutierrez akan menjadi aset besar bagi tim Kuda Jingkrak. Sebab, tak banyak pembalap muda yang punya pengalaman mengembangkan mobil F1 modern.

"Setelah datang dengan kepercayaan diri penuh menghadapi musim depan bersama line-up pembalap kami yang mumpuni, juara dunia empat musim Sebastian Vettel dan mantan juara dunia bersama Ferrari, Kimi Raikkonen, saya dengan sedang menyambut bergabungnya Esteban Gutierrez," ujar Arrivabene seperti dikutip Crash.

"Kami senang bisa memberikan kesempatan kepada Esteban, yang meski masih mudah, punya pengalaman banyak dengan mobil F1 generasi baru," tandasnya.

Arrivabene yang baru menggantikan Marco Mattiacci sebagai team principal meyakini Gutierrez punya kapasitas mumpuni untuk berkontribusi dalam program pengembangan di simulator. Selain itu, dengan meminang pembalap 23 tahun tersebut, Ferrari mengapresiasi talenta asa Meksiko, di mana tim tersebut masih memiliki populasi fans besar.
      
"Bahkan masih sama ketika 50 tahun silam di era Rodriguez bersaudara," tambahnya seperti dilansir situs resmi Formula 1.

Arivabenne merujuk pada Pedero Rodriguez yang pernah melakioni delapan kali balapan bersama Ferrari pada periode 1964-1969. Sementara adiknya Ricardo menjalani lim balapan antara tahun 1961-1962.

Sauber, tim asuhan Ferrari, mengumumkan line-up pembalapnya musim depan akan diisi Marcus Ericsson dan Felipe Nasr. Gutierrez sendiri menyatakan tidak ingin melanjutkan negosiasi dengan tim lamanya tersebut.

"Sebuah kehormatan bagiku menjadi bagian dari keluarga besar Scuderia Ferrari, tim dengan sejarah kesuksesan yang tak terbantahkan," puji pembalap yang finis ke-20 di klasemen akhir musim 2014 tanpa mengahasilkan poin itu.

ESTEBAN Gutierrez tak butuh waktu lama untuk menapaki karir barunya di Formula 1 setelah lepas dari tim Sauber. Pembalap asal Meksiko itu kini bergabung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News