J-Rocks Mencontoh Nirvana

J-Rocks Mencontoh Nirvana
Dari kiri, Anton, Iman, dan Sony di Jakarta (15/12). Mereka akan merilis album baru dengan format akustik. Foto Dody Bayu/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Band J-Rocks bakal hadir dengan nuansa musik baru. Band rock dengan empat personel tersebut akan mulai menjajal musik yang lebih slow, yakni akustik.

Hal itu diutarakan sang vokalis, Iman, saat ditemui dalam pembukaan Kompetisi Akustik Enjoy Jakarta di Kafe Tartine FX Lifestyle X’nter, Jakarta, Senin (15/12). Dia mengatakan, J-Rocks ingin mencontoh Nirvana.

Menurut dia, band rock asal Amerika Serikat (AS) tersebut sukses mengubah musik rock menjadi akustik melalui album terkenalnya, MTV Unplugged in New York. ”Justru ini menjadi tantangan. Dibikin beda dan lebih akustik banget seperti yang dilakukan Nirvana,” ujar Iman.

Niat tersebut bakal diwujudkan di album baru J-Rocks yang dirilis tahun depan. ”Ingin sekali membuat akustik. Selama ini, belum ketemu waktu yang pas. Kami lebih ke aransemen. Jadi, kami bikin lagu ceria versi akustik,” ujar Anton, drumer J-Rocks.

Band yang dipengaruhi gaya bermusik band asal Jepang L'Arc-en-Ciel tersebut juga menyatakan bahwa album baru itu akan memiliki warna musik lain. Kali ini mereka memilih fusion. ”Warna musik kami adalah fusion,” terang Iman. ”Jadi, nanti J-Rocks juga berkolaborasi bersama DJ dan rapper,” sambungnya.

Selain itu, ada satu lagu yang liriknya ditulis dalam tiga bahasa. ”Pokoknya, kami pengin ngasih sesuatu yang beda yang kami bisa,” timpal Anton dengan bersemangat. Berarti sudah tidak lagi berkiblat pada musik Jepang? Mereka menjawab masih. ”Kami tetap J-Rocks!” Iman. (dod/c11/jan)


JAKARTA – Band J-Rocks bakal hadir dengan nuansa musik baru. Band rock dengan empat personel tersebut akan mulai menjajal musik yang lebih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News