Anak Buah Yuddy Tak Tahu Data Verval Honorer K2 Mau Diapakan

Anak Buah Yuddy Tak Tahu Data Verval Honorer K2 Mau Diapakan
Honorer K2 yang ikut tes November 2013. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Rabu (17/12).

Mereka mengemban aspirasi honorer kategori dua (K2) Minut yang gagal tes.

"Di Minut ada 230 honorer K2 yang dinyatakan lulus, namun banyak yang belum dapat NIP-nya. Selain itu ada 150-an honorer K2 yang tidak lulus tes sedang menunggu kebijakan pusat," kata Sintya Erkles, ketua Komisi A DPRD Minut saat konsultasi dengan pejabat KemenPAN-RB.


Menurut Sintya, 150-an honorer K2 yang tidak lulus tes ini sudah selesai diverifikasi dan validasi (verval).

Bupati Minut juga sudah memberikan surat pernyataan tanggung jawab mutlak (SPTJM). Namun sampai sekarang belum ada kejelasan tentang nasib mereka.

"Kami ingin menanyakan apakah ada peluang bagi honorer K2 Minut ini untuk diangkat CPNS. Mengingat mereka sudah mengabdi lama di Minut sejak 2005," ucapnya.

Menanggapi itu Kabid Pengadaan SDM Aparatur KemenPAN-RB Diah Faraz mengatakan, peluang menjadi CPNS atau tidak, belum tahu. Karena regulasi yang dipakai sekarang adalah PP 56 Tahun 2012.

"Mau diapakan data vervalnya kami belum mendapatkan petunjuk apa-apa," tandas Diah. (esy/jpnn

JAKARTA--Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News