Djarot Dilantik, Megawati Hadir Berkebaya Merah

Djarot Dilantik, Megawati Hadir Berkebaya Merah
Djarot Dilantik, Megawati Hadir Berkebaya Merah

jpnn.com - JAKARTA - Djarot Saiful Hidayat resmi menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta hingga 2017.

DjaroT dilantik oleh Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama (Ahok) di Balaikota Jakarta, Rabu(17/12). PelantikAN ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPRD DK Prasetyo Edi Marsudi, dan sebanyak 350 undangan hadir dalam acara tersebut.

Prosesi pelantikan Djarot dimulai pukul 13.15 WIB. DjaroT bersama Ahok tampak mengenakan pakaian dinas upacara (PDU) serba putih. Sementara itu keluarga mereka tampak mengenakan pakaian dengan warna senada.

Yang terlihat berbeda justru pakaian yang dikenakan Megawati. Putri Bung Karno itu justru tampak mencolok dengan mengenakan kebaya merah dan selendang berwarna emas.

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan materi keputusan pengangkatan Djarot yang dibacakan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, I Made Karmayoga.

Pengangkatan Djarot sesuai dengan Keputusan Presiden nomor 144/P tahun 2014 tentang Pengangkatan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sisa masa jabatan tahun 2012-2017.

Usai pembacaan materi keputusan, pelantikan Djarot pun langsung dilaksanakan.

"Saya dengan ini resmi melantik, Djarot Saiful Hidayat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta sisa masa jabatan 2012-2017, sesuai Kepres Nomor 144/P Tahun 2014. Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan yang diberikan," ujar Ahok di Balai Agung, Balaikota.

JAKARTA - Djarot Saiful Hidayat resmi menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta hingga 2017. DjaroT dilantik oleh Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News